Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Advan G1, Spesifikasi Marshmallow Ram 2Gb Jaringan 4G Lte

Spesifikasi dan Harga Advan G1 - OneTekno.com - Sebagai vendor yang aktif merilis smartphone untuk pasar entry level, Advan diketahui meluncurkan ponsel gres yang diberi nama Advan G1. Ponsel berilmu ini begitu menarik sebab selain dibanderol dengan harga yang terjangkau juga mempunyai desain yang elegan dan menawan. Hal tersebut dikarenakan adanya penggunaan frame berbahan metal alumunium alloy serta cover yang terbuat dari materi Glass pada bodinya. Melihat tampilanya yang tampak glamor menyerupai itu, banyak orang yang tidak menduga jikalau ponsel ini dijual dengan harga di bawah 2 juta. 

Diusung dengan desain premium, Advan G1 membawa spesifikasi layar yang sangat mumpuni.  Gadget canggih ini dibekali dengan layar berteknologi IPS LCD Capacitive seluas  5.0 inchi yang bisa menyuguhkan tampilan sampai 16 juta warna. Dengan layar seluas itu, navigasi pengguna akan semakin gampang dan nyaman. Dipadukan dengan resolusi sebesar 720 x 1280 pixel serta kepadatan mencapai 294 ppi, tampilan layar yang dihasilkan akan sangat jernih, tajam dan juga cemerlang. Meskipun dibesut dengan spesifikasi layar yang tangguh, ponsel buatan Advan ini tidak didukung dengan lapisan pelindung layar. Hal ini tentu sangat disayangkan, mengingat hampir kebanyakan smartphone masa sekarang telah dilengkapi dengan anti gores.

 Sebagai vendor yang aktif merilis smartphone untuk pasar entry level Harga Advan G1, Spesifikasi Marshmallow RAM 2GB Jaringan 4G LTE

Dari segi desain, Advan G1 dibekali dengan processor tangguh yakni Octa-core berkecepatan 1.4 GHz yang dikolaborasikan dengan chipset buatan Qualcomm yakni Snapdragon 435. Untuk menyempurnakan mesin tersebut, Advan menanamkan sistem operasi Android teranyar ialah v 6.0 Marsmallow. Dengan sistem operasi tersebut, tampilan layar yang disajikan akan tampak lebih kekinian dengan fitur yang lebih canggih. Demi memenuhi kebutuhan penggunanya terkait bermain game, menonton video dan lain sebagainya yang membutuhkan kualitas grafis mumpuni, Advan menyediakan teknologi GPU Adreno 505 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dengan RAM tersebut, pengguna sanggup mengunduh banyak aplikasi dan game sesuai dengan keinginan. Apalagi, ponsel ini juga dilengkapi dengan memori internal yang sangat luas yakni 16 GB yang bisa diekspansi memakai memori eksternal sampai 128 GB. 

Untuk sektor fotografi, Advan G1 memperlihatkan fitur dual kamera. Pada serpihan belakang ponsel, tersemat kamera dengan lensa berukuran 8 MP. Kamera tersebut telah dilengkapi dengan aneka macam fitur menarik mulai dari LED Flash, Autofokus, dan lain sebagainya. Dengan kamera ini, pengguna sanggup merekam video dengan kualitas sampai 1080p@30fps. Sementara pada serpihan depan ponsel, terdapat kamera dengan resolusi sebesar 5 MP. Kamera depan tersebut tentu sudah sangat baik dalam memenuhi kebutuhan penggunanya terkait fotografi.
Dibekali dengan fitur dual SIM, ponsel buatan Advan ini menyediakan konektivitas dengan GPRS, 3G, EDGE, HSPA sampai LTE. Selain itu, terdapat pula fitur konektivitas lain untuk membantu penggunanya menyerupai Wi-Fi 802.11 a/ b/g/nt, Bluetooth v4.0, A2DP, Wi-Fi Direct, USB v 2.0, hotspot, GPS – A GPS Suport, Radio FM dan USB OTG. Untuk mengoperasikan ponsel ini, Advan menanamkan baterai dengan kapasitas sebesar 2650 mAh. Daya baterai tersebut tentu cukup besar sehingga pengguna tidak perlu memikirkan penambahan daya baterai memakai power bank. Meskipun begitu, baterai yang dipakai gadget gahar ini bersifat Non-Removable sehingga pengguna harus lebih berhati-hati dalam pemakaiannya. Pasalnya, baterai Advan G1 tidak bisa digonta-ganti sesuka hati layaknya ponsel biasa. Pengguna harus membawanya ke service center terlebih dahulu apabila terjadi kerusakan pada baterai. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli gadget terbaru ini, Harga Advan G1 berkisar Rp 1,5 jutaan.


Advan Vandroid G1

UMUM
Perilisan 2016
Dimensi/Berat  - 
SIM Dual SIM GSM (optional)
LAYAR
Ukuran 5 Inchi, HD 720 x 1280 Pixels, 294 ppi
Jenis IPS (In Plane Switching)
Fitur  - Multitouch
 - Capacitive
MEMORI
RAM 2 GB
Internal 16 GB
MicroSD Up to 128 GB
SISTEM DAPUR PACU
OS Android 6.0 Marshmallow
Prosessor Octacore 1.4 GHz Cortex-A53
Chipset Qualcomm Snapdragon 435
GPU Adreno 505
KONEKTIVITAS
Jaringan Internet LTE Cat4 150/50 Mbps, 3G/HSDPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1 A2DP. LE
USB/OTG microUSB v2.0
KAMERA
Depan 5 MP
Belakang 8 MP
Fitur Kamera LED flash, Autofokus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Sumber Daya
Baterai Non-Removable 2650 mAh

Harga Advan G1
Advan G1 dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.5 - 2 Juta
Kelebihan Advan G1 :
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • RAM 2GB
  • Processor Octacore 1.4 GHz
  • Jaringan 4G LTE
Kekurangan Advan G1 :
  • Layar belum Full HD
  • Kamera masih 8 MP