Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Samsung Galaxy M20 (Supersu)

 Seperti yang kita ketahui bahwa root yaitu suatu proses dimana kita akan menginstal file Cara Root Samsung Galaxy M20 (SuperSU)

ANDRO-ID : Seperti yang kita ketahui bahwa root yaitu suatu proses dimana kita akan menginstal file pembuka saluran superuser. Sehingga tidak akan ada lagi pembatasan dalam memodifikasi file di android termasuk file system yang sebelumnya hanya berstatus read-only. Kali ini saya akan membagikan tips bagaimana cara melaksanakan root pada ponsel android Samsung Galaxy M20 dalam metode SuperSU.


Meskipun mempunyai hak istimewa dalam saluran tak terbatas pada file system namun bukan berarti melaksanakan root di android bukan tanpa resiko. Salah satu resikonya yaitu hilangnya garansi yang diberikan vendor smartphone sesuai brand android anda.


Dan resiko selanjutnya yaitu kalau anda tidak terlalu paham dan melaksanakan kesalahan dalam modifikasi file system, yang terjadi yaitu android akan bootloop atau gagal booting. Kaprikornus pastikan kembali kebutuhan anda sebelum melaksanakan root pada ponsel android.


Sebelum melaksanakan root pada Samsung Galaxy M20 silahkan lengkapi beberapa hal berikut ini :


Kemudian download file SuperSU.zip dibawah ini :


Langkah selanjutnya matikan Samsung Galaxy M20 kemudian tekan dan tahan tombol Volume Up+volume down+Power hingga berhasil masuk mode recovery.


Lalu pada hidangan recovery pilih install dan cari dimana anda menyimpan file SuperSU_V2.8.2.zip kemudian pilih file tersebut.



Jika sudah lakukan flashing dan tunggu prosesnya selesai. Kemudian pada hidangan recovery pilih reboot dan selanjutnya pilih system dan Samsung Galaxy M20 akan otomatis melaksanakan booting. Tunggu hingga android benar - benar menyala dan masuk system.


Langkah berikutnya silahkan buka di Playstore dan cari aplikasi SuperSU, Lakukan update kalau ditemukan versi terbaru. Selanjutnya buka aplikasi SuperSU-nya kemudian akan ada jendela konfirmasi untuk instalasi binary, silahkan pilih metode normal instal dan lakukan reboot Samsung Galaxy M20.


Sampai disini proses root pada Samsung Galaxy M20 telah berhasil dilakukan. Perhatikan bahwa tutorial ini dikhususkan untuk Samsung Galaxy M20 dan dapat anda terapkan pada semua model dari Samsung Galaxy M20 mulai dari SM-M205F, SM-M205FN dan SM-M205G.


Alternative kedua anda juga dapat melaksanakan root pada Samsung Galaxy M20 dengan metode Magisk. Silahkan baca artikel saya sebelumnya ihwal Cara Root Android Dengan Magisk Root.


Sekian artikel kali ini ihwal Cara Root Samsung Galaxy M20 Via TWRP (SuperSU). Semoga bermanfaat dan terimakasih.


Sumber https://hitsandro.blogspot.com/