Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat ID Apple US Baru dan Gratis tanpa Kartu Kredit

Cara Membuat ID Apple Region US Baru dan Gratis Tanpa Kartu Kredit ataupun VPN di iTunes Cara Membuat ID Apple US Baru dan Gratis tanpa Kartu Kredit
Konten yang disediakan di App Store untuk setiap negara (region) yang berbeda menyebabkan banyak pengguna produk Apple memilih buat ID Apple region US baru dan gratis. Anda dapat membuatnya dengan mudah tanpa Kartu Kredit (CC) ataupun VPN di iTunes.

Sebelumnya kami sudah berbagi bagimana cara buat ID Apple baru di iTunes dan App Store yang dikutip dari situs Apple, tapi tentunya dengan akun Apple tersebut Anda hanya akan bisa mengakses konten region Indonesia (ID) saja. Jika dibandingkan dengan region Amerika Serikat (United States), Anda bisa menemukan lebih banyak aplikasi dan game terbaru di App Store.

Tak adil rasanya jika tidak membagikan tutorial cara membuat ID Apple US gratis tanpa VPN dan Kartu Kredit, simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat ID Apple US Baru dan Gratis tanpa Kartu Kredit atau VPN di iTunes


Sebelum memulai buat ID Apple US baru, siapkan dua hal ini terlebih dahulu.
  • Komputer Mac (iMac, MacBook, MacBook Air, atau MacBook Pro) atau PC berbasis Windows.
  • Koneksi internet
Jika persiapan diatas sudah selesai, langkah selanjutnya adalah nyalakan komputer kemudian buka aplikasi iTunes untuk memulai buat ID Apple US gratis tanpa Kartu Kredit. Ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buat ID Apple Region US


Anda harus menjalankan aplikasi iTunes di Mac atau PC Windows kemudian mengikuti beberapa langkah yang ada di bawah.
  1. Masuk ke iTunes, klik tab Store kemudian geser tuas ke bawah, klik lambang negara USA di pojok kanan bawah. Jangan mengklik lambang negara Indonesia.
  2. Cari dan temukan App Store pada menu bagian paling bawah.
  3. Pada menu TOP FREE APPS, arahkan kursor pada salah satu aplikasi lalu klik tombol GET.
  4. Setelah muncul jendela Sign In to the iTunes Store, klik Create New Apple ID.
  5. Tunggu beberapa saat hingga muncul halaman Create Apple ID, isikan data yang diminta seperti alamaat email, password pada kotak yang disediakan dan beri tanda centang pada "By clicking Continue, you acknowledge that you agree to the Apple Media Services Terms adn Conditions" lalu klik Continue.
  6. Lengkapi data diri pada kolom isian Personal Information dan Security Information yang ada lalu klik Continue sesuai dengan data yang Anda punya.
  7. Pada halaman Purchase, klik None dan pada kolom Billing Address, ketikkan data Anda pada isian Salutation, First Name, Last Name, Address sesuai data Anda. Karena kita akan membuat ID Apple region US baru dan gratis, maka Anda harus mengisi City, State, Zip Code, Code, dan Phone seperti gambar berikut:
  8. Klik Continue.
Pastikan Anda tidak menuliskan isian City, State, Zip Code, dan Phone seperti contoh diatas yang diberi tanda kotak merah. Anda tidak boleh mengisi dengan data yang lain.

Langkah 2: Verifikasi ID Apple US


Setelah menyelesaikan langkah pertama diatas, Anda sebenarnya sudah berhasil membuat ID Apple US hanya saja Anda masih harus verifikasi ID Apple.

  1. Akan muncul halaman Verify Your Apple ID untuk masukkan kode verifikasi.
  2. Masuk ke email Anda kemudian temukan kotak masuk yang dikirimkan oleh Apple dengan subjek "Verify your Apple ID email address", contohnya seperti di bawah.
    You have selected alamatemailandadisini@gmail.com as your new Apple ID. To verify this email address belongs to you, enter the code below on the email verification page:
    47XXX
    This code will expire three hours after this email was sent.
    Why you received this email.
    Apple requires verification whenever an email address is selected as an Apple ID. Your Apple ID cannot be used until you verify it.
    If you did not make this request, you can ignore this email. No Apple ID will be created without verification.
    Apple Support
  3. Copy dan paste kode verifikasi pada kotak Enter Verification Code
  4. Klik Verify. Jika Anda memasukkan kode yang benar, akan muncul pesan Apple ID Completed.
  5. Terakhir, klik Continue untuk mengakhiri proses verifikasi. 
Untuk memastikan apakah Anda sudah berhasil membuat ID Apple US gratis tanpa Kartu Kredit, periksa ID Apple yang login di aplikasi iTunes dengan cara mengklik menu Account.

Langkah 3: Download Aplikasi iOS Region US


Setelah membuat dan verifikasi ID Apple US. Sekarang, Anda harus mencoba download salah satu aplikasi di iTunes App Store.
  1. Pilih salah satu aplikasi di iTunes App Store lalu klik tombol Get – Install.
  2. Masukkan ID Apple US baru yang Anda buat tadi beserta dengan passwordnya.
  3. Klik Get.
ID Apple US baru ini dapat Anda gunakan untuk login, download  atau yang lain di perangkat
Mac, iPhone, iPad dan iPod touch.

Anda yang mendapati pesan error saat buat ID Apple "Your Purchase Could Not Be Completed. For assistance, contact iTunes Support at www.apple.com/support/itunes/ww/.", sebaiknya menggunakan software Virtual Private Network (VPN) seperti Hotspot Shield atau aplikasi VPN terbaik dan terpopuler.