Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menciptakan Akun Email Lewat Hp (Hanya 5 Menit)


....."Assalamu'alaikum. Wr. Wb".....





     Email yakni electronic mail atau surat elektronik. Makara lebih jelasnya email yakni surat yang cara pembuatan dan pengirimannya melalui jaringan internet.

Dijaman kini ini email memang penting dalam kehidupan sehari-hari. Seorang pekerja kantoran sudah niscaya membutuhkan email untuk mengirim data biar lebih gampang dan cepat, tidak menyerupai jaman dulu yang harus menunggu 2-3 hari gres didatangi tukang pos hanya untuk memberikan kabar ataupun data untuk dibaca(surat).


Smartphone pun juga tidak akan bisa berfungsi tepat tanpa adanya email. Fitur-fitur serta aplikasi terbaru smartphone sangat bergantung dengan email. Maka tak heran bila satu orang pengguna smartphone  bisa memiliki hampir 3 email bahkan lebih.
Apalagi seorang pengguna aktif media sosial, bisa-bisa satu buku penuh hanya untuk mencatat semua email yang sudah dibentuk biar tidak lupa. 😀 alasannya yakni hampir semua media umum yang tersebar di internet kini niscaya membutuhkan email untuk mendaftar.

Cara pembuatan email pun terbilang cukup sulit untuk pemula. Namun disini saya akan paparkan cara pembuatan email yang biasanya dari pc/laptop kini dengan gampang hanya melalui smartphone yang kita pegang ketika ini. Tentunya smartphone teman juga harus terkoneksi dengan jaringan internet loh. 😞


 Oke eksklusif saja ketopik pembahasan sob. Sudah kebanyakan ngoceh dari tadi nih. Hehe

Disini saya akan bahas sedikit "Cara Praktis Membuat Akun Email Lewat Hp (Hanya 5 Menit)".

Saya juga sisipkan screenshot cara pembuatannya biar lebih memudahkan pembaca sekalian untuk memahami dan mempraktekannya. 😂


  • Pertama-tama teman masuk ke hidangan pengaturan di smartphone sobat.





  • Pilih "Akun" dan klik "Tambahkan Akun".





  • Setelah itu pilih akun google "Google".





  • Lalu pilih "Baru".





  • Masukan nama sesuai selera sobat. Lalu klik "Next" atau tanda panah di sebelah kanan bawah.





  • Jika nama pengguna yang kita masukan sudah terdaftar atau tidak tersedia, kita klik saran yang di berikan oleh mesin pencari google, dan pilihlah salah satu yang berdasarkan teman paling gampang untuk di ingat. Lalu klik "Coba lagi".






  • Masukan kata sandi yang berdasarkan teman paling kondusif dan sulit untuk ditebak orang lain. Lalu klik "Next".





  • Klik pilihan pertanyaan pemulihan yang di sediakan untuk antisipasi lupa kata sandi dan untuk menjaga keamanan akun sobat. Masukan pula email pemulihan jikalau ingin akun yang akan teman buat jauh lebih aman. Tapi jikalau teman tidak punya akun email, atau dibiarkan kosong juga tidak apa-apa sob. Lalu klik "Next".






  • Klik "Next" lagi.





  • Masukan captcha atau kata yang di sediakan oleh google. Lalu klik "Next" lagi.





  • Tunggu beberapa ketika sampai muncul proses untuk selanjutnya.
 





  • Klik "Lanjutkan".





  • Klik kotak kecil untuk menghilangkan centang sinkronisasi jikalau teman tidak memerlukannya. Atau biarkan saja. Klik "Next" dan "Selesai".





  • Lalu kita periksa apakah akun yang kita buat tadi sudah jadi atau belum. Dengan cara masuk ke "Pengaturan" =>> Akun =>> Google.




=>>

(sebelum)



(sesudah)


***





Baca juga : Melepaskan SDcard Yang Aman Tanpa Harus Mematikan Handphone





   Itulah sedikit tutorial yang bisa saya bagikan untuk sobat-sobat sekalian.
Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Sekian, Terima kasih..










....."Wassalamu'alaikum Wr Wb".....