Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setelah 20 Tahun, Yahoo Messenger Akan Ditutup Pada 17 Juli 2018

Setelah 20 tahun menghubungkan percakapan antara teman, keluarga dan orang-orang acak dari seluruh dunia, Yahoo Messenger akan mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya pada bulan depan.

Pengguna mempunyai waktu sampai 17 Juli untuk mendapat perbaikan Yahoo Messenger, alasannya yaitu mereka tidak akan sanggup mengakses dialog mereka sehabis itu, kata Yahoo di situs webnya.

Perusahaan Yahoo menjelaskan bahwa sementara ini terus-menerus bereksperimen dengan layanan dan aplikasi baru, ketika ini tidak ada produk lagi untuk pengganti Yahoo Messenger.

Namun, perusahaan merekomendasikan penggunanya untuk mencoba aplikasi pesan grup baru, yaitu: Yahoo Squirrel, yang ketika ini sedang dalam pengujian beta.

Pertama, pengguna harus pergi ke situs Squirrel dan masuk. Setelah menentukan metode verifikasi, pengguna harus memasukkan password akun yang dikirim kepada mereka. Kemudian klik unduh dan tunggu file dikirim ke e-mail.

Perusahaan ini juga menyatakan bahwa penghentian Yahoo Messenger tidak akan mempengaruhi layanan lainnya menyerupai Yahoo Mail, Yahoo Fantasy dan banyak lagi.