Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Advan I4d, Spesifikasi Lollipop 4G Lte Dengan Dual Flash Camera

Spesifikasi dan Harga Advan i4D - OneTekno.com - Produsen smartphone lokal "Advan" kembali menghadirkan smartphone terbarunya dalam Advan I series, sesudah kemarin mengeluarkan Advan i4A, dan Advan i4C. Kini Advan kembali mengeluarkan produk terbarunya dengan nama Avan i4D, yang ditargetkan untuk katefori low end dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, tapi ponsel ini tetap memiliki kierja yang baik dan mumpuni.

Untuk urusan sistem operasinya, Advan i4D dibekali dengan OS Android 5.0 Lollipop, dimana OS tersebut terbilang cukup lawas sebab sudah tertinggal dengan OS yang popular ketika ini yaitu Marshmallow. Meskipun begitu, OS ini tetap menawarkan kinerja yang optimal dan responsif serta tampilan user interface yang smooth, serta sanggup support dengan banyak sekali jenis aplikasi dan game yang ada di playstore.

 kembali menghadirkan smartphone terbarunya dalam Advan I series Harga Advan i4D, Spesifikasi Lollipop 4G LTE dengan Dual Flash Camera

Pertama mari kita review kepingan layarnya, Advan i4D dibekali dengan layar yang berukuran cukup mini yaitu 4 Inchi dengan resolusi 480 x 800 Pixels dan dilengkapi dengan panel IPS (In-Plane Switching) yang akan menciptakan tampilan layar ponsel tersebut menjadi lebih jernih dan tajam meskipun dilihat dari banyak sekali sudut. Namun sayangnya layar ponsel ini masih belum dilengkapi dengan lapisan pelindung khusus menyerupai gorilla glass.

Pada sektor dapur pacunya, Advan i4D dilengkapi dengan CPU Quadcore dengan kecepatan 1.5 GHz, dan disokong dengan RAM yang berkapasitas cukup besar yaitu 1 GB yang berkhasiat untuk menunjang segala kinerja smartphone tersebut. Namun sayangnya masih belum diketahui jenis CPU dan GPU yang dipakai ponsel ini. Kemungkinan CPU yang dipakai ialah Mediatek atau Spreadtrum dan GPU yang digunakanya ialah Mali-400 MP.

Selanjutnya yaitu pada kepingan koneknifitas, Advan i4D dibekali dengan fitur-fitur yang sudah tak aneh lagi yaitu fitur Bluetooth dan microUSB yang berkhasiat untuk mengirimkan file baik berupa gambar, audio, ataupun video. Sedangkan pada kepingan jaringanya, Smartphone ini dilengkapi dengan jaringan internet super cepatt 4G LTE, dan tidak lupa dengan fitur pendukungnya yaitu Wifi.

Pada kepingan kameranya, Advan i4D dibekali dengan fitur dual kamera (depan dan belakang). Pada kepingan kamera utamanya atau kamera belakang memiliki resolusi sebesar 5 MP dan dilengkapi dengan fitur Autofokus dan Ledflash, yang berkhasiat untuk menunjang proses potografi anda. Sedangkan pada kepingan depan memiliki resolusi sebesar 2 MP dan dilengkapi dengan fitur Led Flash yang berkhasiat untuk mendukung aktifitas selfie anda.
Terakhir yaitu pada kepingan sumber dayanya, Advan i4D disokong dengan baterai yang berkapasitas 1500 mAh, kapasitas yang terbilang cukup pas-pasan dan akan bertahan cukup usang kalau dipakai dengan pemakaian yang normal-normal saja.


Advan Vandroid i4D

UMUM
Perilisan 2016
Dimensi/Berat  - 
SIM Dual SIM GSM (optional)
LAYAR
Ukuran 4 Inchi, 480 x 800 Pixels, IPS LCD
Jenis IPS (In Plane Switching)
Fitur  - Multitouch
 - Capacitive
MEMORI
RAM 1 GB
Internal 8 GB
MicroSD Up to 32 GB
SISTEM DAPUR PACU
OS Android 5.1 Lollipop, UI IDOS
Prosessor QuadCore 1.5 GHz
Chipset MediaTek / Spreadtrum
GPU Mali-400 MP
KONEKTIVITAS
Jaringan Internet 4G LTE, 3G/HSDPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1 A2DP. LE
USB/OTG microUSB v2.0
KAMERA
Depan 2 MP
Belakang 5 MP
Fitur Kamera Dual Ledflash, Autofokus
Sumber Daya
Baterai Li-Ion 1500 mAh

Advan i4D dibanderol dengan harga sekitar Rp 770.000
Kelebihan Advan i4D :
  • OS Lollipop dengan UI IDOS
  • RAM 1GB
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual Ledflash Camera
Kekurangan Advan i4D :
  • Layar tidak dilengkapi Gorilla Glass