Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Sosial Media Yang Boros Baterai Dan Bikin Lemot

Aplikasi Sosial Media Yang Boros Baterai Dan Bikin Lemot 5 Aplikasi Sosial Media Yang Boros Baterai Dan Bikin Lemot
Hay sahabat semua, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah informasi menarik mengenai aplikasi android yang bikin baterai cepat habis dan bikin hp lemot.

Apakah informasi ini benar? masa aplikasi bikin lemot sih?

Ini yakni fakta. Karena aplikasi-aplikasi berikut yakni aplikasi yang didalamnya telah terdapat fitur pemberitahuan/notifikasi apabila terdapat kabar gosip baru. Makanya aplikasi ini akan dengan gampang menguras baterai hp android anda, dan yang lebih parahnya lagi sanggup mengakibatkan android menjadi lag, hang dan lemotnya minta ampun.

Salah satu rujukan aplikasi android yang sanggup menguras baterai dan bikin lemot yakni twitter. Jika anda memakai aplikasi ini, maka anda niscaya tidak abnormal lagi dengan notifikasi yang sering muncul, ketika data internet dinyalakan. Akan ada banyak pemberitahuan yang muncul dari aplikasi tersebut untuk memberitahu anda kabar terbaru yang ada.

Fitur inilah yang menjadi salah satu penyebab android anda menjadi lemot, dan daya baterai sering habis.

Lalu bagimana cara mengatasi supaya smartphone android menjadi tidak lemot?

Bagi para pengguna android yang aktif dalam memakai smartphone untuk banyak sekali keperluan pastinya tidak menginginkan hp androidnya lemot ya, apalagi di saat-saat penting.

Kondisi android yang menjadi lemot menyerupai hang, lag dan sebagainya terperinci sangat merugikan nusa dan bangsa ya. Apalagi jikalau anda yakni seorang gamers mobile. Disaat anda akan memenangkan sebuah game tiba-tiba saja android menjadi lemot, yah rasanya pingin banting tuh hp ya.

Tapi hening sebelum kita lanjut ke topik utama mengenai aplikasi yang bikin lemot dan boros baterai ada baiknya kita memahami terlebih dahulu cara menangani supaya android tidak lemot, berikut caranya:


1. Bagi anda yang punya hp android dengan spesifikasi minim, alangkah baiknya anda memperhatikan size/ukuran dari setiap aplikasi yang akan anda install di hp anda. Jangan hingga smartphone anda terbebani dengan adanya aplikasi-aplikasi berukuran besar. Jelas ini akan berdampak pada kondisi hp yang akan menjadi lemot..


2. Cara yang kedua, semoga hp android anda tidak lemot yakni dengan membatasi pemakaian hp tersebut. Smartphone android yang digunakan secara terus-menerus juga akan berdampak jelek bagi kelangsungan hp tersebut.

Hp yang digunakan secara membabi buta akan berakibat pada overhead dan sanggup juga akan mensugesti kinerja hardware yang ada. Akibatnya sistem android akan menjadi lemot, hang, lag, force close dan sebagainya.


3. Untuk cara yang ketiga yaitu dengan membersihkan file-file sampah yang sudah tidak terpakai lagi. File sampah ini sanggup berasal dari aplikasi yang telah dicopot(un-install).

Aplikasi yang telah di copot akan meninggalkan beberapa file yang akan memenuhi ruang penyimpanan bila tidak dibersihkan, jadi akan berakibat pada hp android yang lemot. Solusi paling ampuh yakni dengan menghapus file sampah tersebut.


Setelah anda sudah paham bagaimana cara menanggulangi hp android yang lemot, kini mari kita sambung pembahasan ini pada topik utama yang akan kita bahas. Berikut ini yakni 5 aplikasi android yang sanggup menciptakan hp anda lemot dan kurang tenaga.


1. BBM (BlackBerry Messenger)


BBM yakni salah satu aplikasi media umum yang kini sudah mulai ditinggalkan oleh para penggunanya. Bagi anda yang ingin menginstall aplikasi ini, maka sebaiknya anda punya cukup ruang penyimpanan yang tidak mengecewakan besar. Tentunya dengan menginstall aplikasi ini ruang penyimpanan anda akan terpakai cupuk banyak.

Satu fitur dari BBM yang menciptakan lemot hp android yaitu lantaran fitur notifikasinya yang sering sekali muncul ketika data internet di nyalakan. Belum lagi jikalau anda telah bergabung ke group BBM yang isinya cuma spam semua. Wah niscaya android akan menjadi lemot nih.



2. WhatsApp


Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi paling terkenal ketika ini. WhatsApp begitulah nama aplikasi ini. Aplikasi ini merupakan salah satu media umum yang mempunyai kesamaan dengan BBM, hanya saja fitur yang disediakan di WhatsApp lebih lengkap, lebih mudah dan user friendly.

Namun tahukah kamu, bahwa aplikasi WhatsApp ternyata sanggup menciptakan hp androidmu lemot loh. Apalagi jikalau anda mengaktifkan fitur download semua gambar & video yang diterima secara otomatis. Dengan anda mengaktifkan fitur ini maka semua gambar/video akan di download secara otomatis dan tentunya akan menciptakan ruang penyimpanan anda menjadi penuh. Akibatnya android menjadi lemot, dan sering hang.



3. Instagram


Aplikasi sosial media ini juga merupakan salah satu yang paling digemari ketika ini. Banyak sekali foto dan video yang bertebaran secara bebas di instagram, oleh alasannya itu ketika anda memakai instagram niscaya kouta data internet anda akan terkuras cukup banyak.

Tidak hanya sanggup boros kouta, instagram juga ternyata sanggup menciptakan hp anda lemot loh. Apalagi bagi anda selebgram yang punya ribuan fans. Biasanya setiap kiriman dan follow dari fans akan masuk ke notifikasi dan akan memberitahu anda mengenai kabar ter-update. Makara jikalau anda punya banyak fans pastinya akan banyak pula notifikasi yang akan anda terima sekaligus.

Hal inilah yang biasanya akan menciptakan hp android anda menjadi lemot.



4. Line


Aplikasi selanjutnya yakni sosial media yang berjulukan Line. Aplikasi ini merupakan salah satu sosial media paling canggih yang didalamnya terdapat banyak sekali fitur-fitur unik dan menarik. Saking banyaknya fitur yang ditawarkan oleh Line, menciptakan aplikasi ini menjadi aplikasi paling boros.

Aplikasi ini akan memakan daya baterai yang ada dan juga ruang penyimpanan anda, ini semua dilakukan oleh Line semoga sanggup dengan gampang terhubung dengan usernya. Belum lagi jikalau ada update dari aplikasi ini, pastinya ukuran/size aplikasi akan bertambah dan menempati ruang memori yang tersedia.

Benar-benar boros.



5. Facebook


Dan yang terakhir, satu-satunya yang merajai seluruh alam sosial media, siapa lagi kalau bukan Facebook. Sosial media paling melegenda dan paling banyak digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia ini tidak mau kalah dalam mempermudah penggunanya untuk terhubung ke Facebook.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Facebook untuk mendekatkan para penggunanya yakni dengan menciptakan aplikasi mobile. Dengan adanya aplikasi Facebook maka para pengguna smartphone akan lebih gampang memakai Facebook. Tapi tahukah anda bahwa aplikasi Facebook juga sanggup menimbulkan hp android anda menjadi lemot loh.

Untuk ukuran/size dari aplikasi ini sendiri sanggup dibilang cukup memakan memori, belum lagi jikalau tersedia update dari aplikasinya, wah niscaya sanggup bikin ruang penyimpanan penuh nih.

Satu hal lagi yang menciptakan aplikasi ini sanggup bikin android lemot yakni lantaran notifikasinya yang sanggup muncul sekaligus. Hal ini akan menciptakan hp android anda menjadi lemot, hang, lag dan juga sanggup berakibat pada force close.


Penutup


Itu ia 5 aplikasi sosial media yang sanggup bikin android anda lemot dan sanggup menguras baterai anda. Makara saran saya bagi anda yang ingin mendownload aplikasi sosial media, lebih baik jangan semuanya di install ya. Karena akan memberatkan kinerja smartphone anda. Semoga informasi ini sanggup bermanfaat ya, dan jangan lupa untuk share dan komen artikel ini. Terimakasih.