Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Smartfren Andromax E2+, Spesifikasi Lollipop Ram 2Gb Berfitur Volte

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax E2 Plus - OneTekno.com - Sebagai salah satu vendor lokal, Smartfren cukup aktif meluncurkan ponsel-ponsel terbaru dengan harga dan spesifikasi bersaing. Salah satu produk yang menjadi andalan perusahaan ini yaitu Smartfren Andromax E2+. Smartphone yang menjadi versi plus dari generasi sebelumnya yaitu Andromax E2 ini tentu begitu menarik perhatian masyarakat. Pasalnya ponsel ini diklaim oleh pihak Smartfren lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Sebenarnya, ponsel cerdas ini yaitu hasil kerjasama antara Smartfren dengan HiSense. Perusahaan besar tersebut memang dikenal sebagai vendor yang menghasilkan ponsel bersegmen pasar entry level sehingga harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Lalu ibarat apa ketangguhan dari spesifikasi Andromax E2+ ini?. 

Dari segi desain, Smartfren Andromax E2 Plus dibalut memakai material plastik berwarna hitam. Dimensi yang dimilikinya juga terasa nyaman dan ringan dalam genggaman. Sementara untuk layarnya, ponsel ini dibekali dengan bentang seluas 4.5 inchi. Layar tersebut memakai resolusi sebesar FWVGA 480 x 854 pixels yang dipadukan dengan kerapatan layar sampai 218 ppi per inchinya. Dengan layar tersebut, pengguna akan melihat tampilan yang jernih dan juga cemerlang. Apalagi, layar tersebut juga telah didukung memakai teknologi canggih yaitu OCA (on-Lense Clear Adhesive) yang bisa menyajikan sampai 16 juta warna dan tampilan yang lebih terperinci serta natural dari banyak sekali sisi. Disamping itu, layar tersebut juga dilengkapi dengan fitur multitouch. Sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan lapisan anti gores sehingga pengguna harus menerapkan sendiri anto gores untuk ponsel.

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax E Harga Smartfren Andromax E2+, Spesifikasi Lollipop RAM 2GB Berfitur VoLTE

Lanjut ke bab mesin, Smartfren Andromax E2+ diusung memakai processor canggih Quad Core Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz yang dipadukan dengan chipset buatan Qualcomm Snapdragon 212. Adanya processor dan chipset tersebut tentu akan menciptakan performa ponsel lebih responsif dan tangguh. Sedangkan untuk sistem operasinya, ponsel canggih ini memakai OS v5.0 Lollipop. Selain itu, teknologi pengolah grafis yang disematkan pada ponsel ini juga sanat mumpuni alasannya didukung dengan GPU Adreno 304. Dengan teknologi visual grafis tersebut, bisa dibayangkan betapa menawannya tampilan layar yang disuguhkan. Untuk menjalankan banyak sekali aplikasi dan file system, ditanamkan pula kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 2 GB. RAM sebesar itu tentu memungkinkan pengguna untuk menjalankan banyak sekali aplikasi atau game berat dengan lancar. Sementara untuk menyimpan segala bentuk file, ponsel ini ditanamkan memori internal berkapasitas 16 GB. Memori internal tersebut masih bisa di perluasan dengan penyematan microSD mencapai 32 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut tentu sudah sangat luas untuk penggunanya menyimpan banyak sekali macam file multimedia dan file system. 

Beralih ke sektor kamera, Smartfren Andromax E2+ mempunyai kamera belakang dengan resolusi 5 MP. Untuk menghasilkan gambar yang jernih dan jelas, kamera tersebut dikombinasikan dengan banyak sekali fitur terbaik ibarat sensor BSI dan LED Flash. Sedangkan pada bab depan, tersematkan kamera dengan resolusi yang sama dengan kamera belakangnya yaitu 5 MP. Kamera depan tersebut mempunyai spesifikasi dan fitur yang hampir sama dengan kamera belakangnya. Dengan kamera tersebut, pengguna tentu akan merasa puas dengan setiap jepretan yang dihasilkan. 
Untuk konektivitasnya, Smartfren Andromax E2+ didukung dengan fitur jaringan yang sangat lengkap mulai dari 4G LTE sampai 2G CDMA, GSM dan juga 3G CDMA. Dengan begitu, pengguna sanggup terhubung dengan internet dimanapun dan kapanpun tanpa perlu khawatir kehilangan jaringan. Disamping itu, terdapat pula fitur pendukung lainnya ibarat GPS navigasi, Wi-Fi, Hotspot, microUSB,  Bluetooth, dan lainnya. Ponsel besutan Smartfren yang satu ini memakai baterai dengan kapasitas 2000 mAh. Melihat spesifikasi tangguh yang disuguhkan, banyak yang tak menduga kalau Harga Smartfren Andromax E2+ cukup terjangkau yaitu berkisar antara Rp 1,2 jutaan.


Smartfren Andromax E2+

UMUM
Perilisan 2016
Dimensi/Berat
SIM Dual On Active 4G LTE FDD-TDD+EDGE
LAYAR
Ukuran 4,5 inci, FWVGA 854 x 480 Pixels, 218 ppi
Jenis IPS (In Plane Switching)
Fitur  - Multitouch
 - Capacitive
MEMORI
RAM 2 GB
Internal 16 GB
MicroSD Up to 32 GB
SISTEM DAPUR PACU
OS Android 5.1 Lollipop
Prosessor Quadcore 1.3 GHz ARM Cortex-A7
Chipset Qualcomm Snapdragon 212
GPU Adreno 304
KONEKTIVITAS
Jaringan Internet CDMA 1x EVDO Rev A 850 MHz, GSM 900/1800/1900, WCDMA 2100, LTE TDD B40 FDD B5/B26
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0 A2DP. LE
USB/OTG microUSB v2.0
KAMERA
Depan 5 MP
Belakang 5 MP
Fitur Kamera LED flash, Autofokus, BSI Sensor
Sumber Daya
Baterai 2000 mAh

Andromax E2+ dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.200.000
Kelebihan Andromax E2+ :
  • OS Lollipop
  • RAM 2GB dan ROM 16GB
  • Dilengkapi fitur VoLTE
  • Kamera didukung BSI Sensor
Kekurangan Andromax E2+ :
  • Layar belum HD
  • Layar belum dilengkapi pelindung khusus