Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Realme Rilis Tampilan Ui Buatannya Sendiri. Apa Fitur Barunya ?

Realme Rilis Tampilan UI Buatannya Sendiri Realme Rilis Tampilan UI Buatannya Sendiri. Apa Fitur Barunya ?

ANDRO-ID : Realme UI, itulah nama gres untuk tampilan antarmuka atau biasa disebut UI (User Interface) dalam sebuah sistem android. Realme UI dikembangkan oleh Realme gres - gres ini dan sudah bisa dinikmati pengguna smartphone Realme seri X50 5G.


Realme UI ini dikembangkan dengan maraknya launching sistem operasi terbaru Android 10 dan juga ColorOS 7. UI jenis ini juga dipakai oleh ponsel teranyar dari vendor Oppo.


Untuk desain dari Realme UI sendiri dirancang khusus untuk tampilan yang digemari anak muda. Akan semakin menarik dengan tampilan yang lebih real, peningkatan user experience yang lebih lancar dan tentunya trendy.


Dengan tampilan gres tersebut Realme percaya bahwa pengalaman pengguna akan meningkat dan nilai kepuasan mereka juga akan bertambah dengan banyak sekali fasilitas yang akan mereka dapatkan.


Fitur yang disematkan dalam Realme UI sendiri akan mengusung konsep yang diperlukan anak muda dikala ini. Salah satunya aalah kemampuannya untuk kustomisasi dan personalisasi ikon - ikon dari aplikasi yang mereka instal sesuai ikon yang diinginkan.


Fitur ini sebelumnya memang sudah ada dan dikembangkan oleh team xda-developer, namun alasannya yaitu ini fitur bukan resmi alias penggunaan custom rom maka diharuskan melaksanakan beberapa tips suplemen semoga bisa kustomisasi. Salah satunya yaitu melaksanakan root atau menginstal custom rom dari xda-developer yang sudah termodifikasi sistemnya.


Belajar dari hal tersebut para vendor smartphone semakin gencar meningkatkan fitur dan menanamkannya secara resmi pada firmware mereka.


Fitur Focus Mode juga dirancang dan bisa anda nikmati pada Realme UI. Fitur ini akan membantu penggunanya untuk bisa mencicipi sensasi relaksasi sambil mendengarkan musik tanpa adanya gangguan notifikasi dari aplikasi lainnya.


Yang tidak kalah penting yaitu fitur Flashback. Dimana pengguna bisa melaksanakan multitasking dengan sangat mudah, ringan dan cepat bahkan sambil bermain game.


Dan fitur lainnya yaitu kemampuan Realme UI dalam melaksanakan screenshoot di area tertentu. Sehingga pengguna bisa menentukan bab layar mana yang akan ditangkap gambarnya tanpa perlu melaksanakan cropping lagi sehabis proses screenshoot.


Saat ini tampilan Realme UI gres berjalan pada seri Realme X50 5G. Namun bagi anda pengguna realme seri lawas jangan khawatir, alasannya yaitu Realme secara sedikit demi sedikit akan merilis UI terbaru mereka ini ke banyak sekali seri Realme lainnya, salah satunya seri C.


Menarik sekali gebrakan vendor Realme di awal tahun 2020 ini. Seakan mereka sudah menyiapkan diri menghadapi persaingan di pasar teknologi smartphone kini ini jauh hari sebelumnya.


Sumber https://hitsandro.blogspot.com/