Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Hp Samsung Orisinil Atau Palsu Dengan Gampang Dan Akurat

Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu dengan Praktis dan Akurat

  Perkembangan teknologi smartphone ketika ini memang sangat pesat, terutama Handphone samsung. sehingga aneka macam samsung replika atau KW yang mempunyai tampilan luar yang sangat seakan-akan sekali dengan aslinya.

Tentu saja anda harus pintar-pintar menentukan dan mengecek apakah Hp samsung yang anda beli orisinil atau replika. Sungguh sangat rugi bila anda salah membeli Hp atau membeli Hp samsung tetapi ternyata itu bukan samsung orisinil melainkan samsung replika atau palsu. Karena dari segi kecepatan kualitas dan lain-lain sangat berbeda jauh dengan samsung asli, hanya saja tampilan luar kesing Hp dan tema layar di Hp yang sama dengan samsung aslinya.

Tenang saja, untuk mengecek Hp samsung replika atau palsu itu sangatlah gampang di lakukan, semoga anda tidak tertipu dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Berikut ini sudah saya rangkumkan untuk anda cara-cara nya.

Cara Cek samsung Asli Atau Palsu (Replika)


  • Dengan LCD TEST



  •  Coba anda ketik di layar panggilan isyarat ini *#0*#  bila di layar handphone anda bermetamorfosis LCD TEST maka di pastikan handphone anda orisinil bukan replika. tetapi bila tidak tampil apapun, di pastikan handphone anda itu replika atau palsu.

    LCD TEST berupa warta spesifikasi Handphone anda dan test handphone apakah Layar sentuh, Suara , Camera dan lain-lain masih normal atau tidak.


  • Dengan Imei



  •   Cara cek handphone samsung anda orisinil berikutnya ialah dengan mencocokan imei di handphone anda dengan box ponsel anda.

    Silahkan ketik *#06# pada tombol telepon di handphone anda. sesudah itu akan muncul isyarat IMEI pada handphone anda. lalu anda cocokkan isyarat imei tersebut pada box handphone anda.


  • Dengan Samsung kies





  •   bila anda mempunyai Pc atau Laptop anda dapat mengecek nya dengan software yaitu samsung kies. Jika ingin mengecek dengan samsung Kies, pastikan anda sudah menginstalnya di Laptop atau Komputer anda. lalu colokkan handphone anda dengan kabel USB ke laptop atau Komputer anda.

    Jika samsung anda orisinil maka akan terdeteksi oleh samsung kies. tetapi bila samsung anda replika atau palsu maka tidak akan terdetek di dalam software samsung kies.


  • Dengan Menggunakan Aplikasi



  •   Anda juga dapat mengecek samsung orisinil atau palsu dengan memakai aplikasi yang ada di playstore dan dapat anda download di sini. 

    Aplikasi yang saya dapat anda gunakan ialah PhDoctor, yang dapat anda download di link di atas. dengan aplikasi ini anda dapat mengetahui apakah samsung anda orisinil atau replika.

    Anda hanya perlu menentukan sajian Refurbishment untuk melihat keaslian handphone anda. Anda juga dapat mengecek imei, tes jaringan, dan hardware di dalam aplikasi ini.

           Demikianlah warta mengenai cara cek keaslian handphone samsung yang akan anda beli. semoga bermanfaat.

    Sumber https://singgihrepairs.blogspot.com/