Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Instal Twrp Recovery Samsung Galaxy M20

Cara Instal TWRP Recovery Samsung Galaxy M Instal TWRP Recovery Samsung Galaxy M20

ANDRO-ID : Kali ini saya akan berbagi Cara Instal TWRP Recovery Samsung Galaxy M20 Via Odin. TWRP recovery sendiri mempunyai bermacam-macam manfaat menyerupai backup rom, instal custom rom, instal firmware, instal root file, jalan masuk file manager dalam mode offline, dan lain sebagainya.


TWRP sangat diharapkan buat anda pengguna android yang suka modifikasi rom. Tentunya sebelum menginstal TWRP Recovery anda diwajibkan untuk unlock bootloader. Dan pastinya ini akan mempunyai konsekuensi hilangnya garansi resmi smartphone android anda.


Beberapa hal yang harus anda siapkan sebelum menginstal TWRP Recovery pada Samsung Galaxy M20 diantaranya sebagai berikut :


Untuk tahap instal TWRP Recovery pertama matikan Samsung Galaxy M20 anda kemudian masuk ke mode download (Tahan tombol volume up+Volume down) kemudian hubungkan ke PC via kabel USB.


Lalu buka aplikasi Odin dan pastikan Samsung Galaxy M20 terbaca dengan ditandai ID:COM, Jika belum silahkan periksa instalasi Samsung USB Driver anda dengan teliti.



Tahap selanjutnya pada sajian PDA isi dengan file twrp_recovery.tar yang tadi sudah anda download. Kemudian uncheck atau hilangkan tanda ceklist pada sajian auto reboot di tab bab option.



Klik START dan tunggu proses instalasi twrp tamat tanpa ditemukan error dan ditandai dengan goresan pena PASS.



Jika sudah silahkan masuk ke mode recovery dengan cara tahan tombol Volume Up+Power kemudian lepaskan tombol power jikalau logo samsung sudah muncul namun tetap tahan volume up sampai masuk recovery mode.


Pada tampilan awal akan muncul option menyerupai gambar dibawah ini. Silahkan ceklist pada kotak Never show this screen during boot again kemudian dibagian bawah geser/swipe ke kanan pada pilihan Swipe to Allow Modifications.



Selanjutnya pada sajian twrp pilih install kemudian cari file Encryption_Disabler.zip yang ada di internal dan flash via twrp. Tunggu prosesnya kemudian pilih reboot system. Sampai disini instalasi TWRP pada Samsung Galaxy M20 telah berhasil dilakukan.


Cara ini dapat anda terapkan pada semua model Samsung galaxy M20 menyerupai SM-M205F, SM-M205FN dan SM-M205G

Sekarang anda dapat melaksanakan proses Root Samsung Galaxy M20 atau melaksanakan aneka macam fungsi dari TWRP menyerupai backup rom dan lain sebagainya.


Sekian artikel kali ini perihal Cara Instal TWRP Samsung Galaxy M20 via Odin. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


Sumber https://hitsandro.blogspot.com/