Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unlock Bootloader Samsung Galaxy M20

 Unlock bootloader dibutuhkan untuk memberi jalan masuk terbuka pada sebuah smartphone android Unlock Bootloader Samsung Galaxy M20

ANDRO-ID : Unlock bootloader dibutuhkan untuk memberi jalan masuk terbuka pada sebuah smartphone android. Hal ini dibutuhkan bila kita akan menginstal TWRP Recovery atau melaksanakan root. Kali ini saya akan menjelaskan cara unlock bootloader pada Samsung Galaxy M20.


Sebelum melaksanakan unlock bootloader pada Samsung Galaxy M20 pastikan anda sudah mengerti kekurangan dari melaksanakan unlock bootloader ini. Salah satunya ialah hangusnya garansi resmi device android sehabis melaksanakan unlock bootloader. Kaprikornus pertimbangkan lebih lanjut kebutuhan anda dalam melaksanakan unlock bootloader.


Dan berikut ini tahap Unlock Bootloader pada Samsung Galaxy M20.


1. Backup Data Anda ke Memory Lain


Tahap persiapan unlock bootloader Samsung Galaxy M20 silahkan backup file penting anda ke memory eksternal atau dapat juga anda copy ke PC atau laptop. Ini dikarenakan sehabis proses Unlock bootloader device akan melaksanakan reset ke pengaturan awal atau setelan pabrikan. Sehingga ini akan berdampak pada hilangnya semua data yang ada pada Samsung Galaxy M20 anda.


Langkah backup data ini wajib dilakukan semoga file penting anda tidak terhapus. Dan nantinya anda dapat mengembalikan ke dalam device android bila proses Unlock bootloader simpulan dilakukan.


2. Aktifkan OEM Unlocking


Untuk mengaktifkan OEM Unlocking silahkan masuk ke sajian pengaturan kemudian aktifkan opsi pengembang dengan cara masuk ke sajian tentang ponsel dan klik berkali - kali pada sajian build number. Tunggu sampai ada notifikasi bahwa anda sudah menjadi pengembang.


Kemudian pada sajian setelan cari opsi pengembang. Dan aktifkan OEM Unlocking, bila ada petunjuk atau notifikasi persetujuan silahkan pilih OK sampai OEM Unlocking Aktif.



3. Unlock Bootloader Samsung Galaxy M20


Tahap selanjutnya ialah unlock bootloader Samsung Galaxy M20. Caranya matikan ponsel Galaxy M20 anda kemudian masuk ke mode download dengan cara tekan tombol volume up + volume down bersamaan sambil hubungkan ke pc via usb.


Jika sudah tekan tombol volume up untuk unlock bootloader. Ikuti petunjuk selanjutnya dan tunggu prosesnya dan ini akan menghapus seluruh data pada ponsel anda.


Kemudian pada initial setup ikuti petunjuk sampai simpulan dan Galaxy M20 berhasil masuk system. Langkah selanjutnya aktifkan OEM Unlocking kembali menyerupai langkah pada point 2 diatas. Pastikan tombol OEM Unlocking sudah benar - benar aktif.


Sampai disini proses Unlock Bootloader Samsung Galaxy M20 telah berhasil dilakukan dan anda sudah dapat melaksanakan instalasi twrp recovery atau modifikasi lain yang membutuhkan jalan masuk bootloader yang tidak terkunci.


Cara Unlock Bootloader ini juga dapat anda terapkan pada semua model Samsung Galaxy M20 menyerupai SM-M205F, SM-M205FN dan SM-M205G

Sekian artikel kali ini perihal Cara Unlock Bootloader Samsung Galaxy M20. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


Sumber https://hitsandro.blogspot.com/