Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Rom Global Miui 11 Terbaru

3 Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 ROM Global MIUI 11 Terbaru - proses flashing yaitu proses yang biasanya dilakukan oleh pengguna ketika smartphone mereka tidak bisa bekerja dengan benar. Misalnya, smartphone yang matot, tidak bisa dipecat atau bootloop. Di sini saya akan menjelaskan secara rinci langkah-langkah - langkah untuk flash Xiaomi redmi Note 5. Saya juga menyediakan link untuk men-download ROM serta peralatan untuk flash di bawah ini.

Beberapa spesifikasi yang terdapat dalam Note redmi 5 yaitu layar yang telah mengadopsi rasio 18: 9, dan ukuran layar 5,9 "dan resolusi Full HD + (1080 x 2160) Untuk prosesor yang digunakan, Note redmi 5. memakai Snapdragon 636, kecepatan prosesor octa-core 1,8 GHz dan didukung GPU Adreno prosesor 509 grafis.

Selain itu, smartphone ini juga mempunyai dua varian, yaitu penyimpanan 3GB RAM dan 4GB RAM 32GB 64GB penyimpanan. Kamera yang dipakai Note redmi 5 yaitu kamera dengan resolusi 12 MP dan 5 MP di belakang dan 20 MP di belahan depan.

Kedua kamera ini juga dilengkapi dengan LED flasing bahwa gambar sanggup membantu mengambil dalam gelap. Redmi Note 5 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di belakang, yang ada di bawah kamera. Dan tentu saja, mendukung koneksi 4G LTE di Indonesia.

Untuk mendukung semua acara sehari - hari, Xiaomi Note 5 membekali smartphone redmi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dan fitur Quick Charge 2.0 bisa berjalan pada 18 W.

Catatan: Baca dengan simpulan terlebih dahulu dari setiap kalimat atau setiap jalan sebelum menerapkan redmi Xiaomi Note 5 pal lantaran saya tidak bertanggung jawab untuk apa pun yang mungkin terjadi di smartphone milik teman saya. Melakukannya di risiko Anda sendiri.

Sementara proses flashing Android itu sendiri sanggup diartikan sebagai instal ulang kalau diterapkan pada komputer atau laptop. flashing ini dipakai untuk memperbaiki banyak sekali persoalan seperti.
  • Xiaomi Ponsel redmi Note 5 restart sendiri.
  • Xiaomi Ponsel redmi Note 5 hank atau.
  • Ponsel Xiaomi Note 5 mati redmi Total alias hardbrick.
  • Xiaomi Ponsel redmi Note 5 bootloop.
  • Xiaomi Ponsel redmi Note 5 lupa password.
Sebenarnya, persoalan di atas sanggup disebabkan oleh pengguna sendiri dan sebagian kecil lantaran kesalahan sistem. Jika ada persoalan ibarat yang disebutkan di atas, perlu untuk memperbaiki telepon anda dengan cara flasing.

Selain bisa memperbaiki banyak sekali persoalan dalam perangkat lunak mobile redmi Xiaomi Note 5, flasing juga sanggup dipakai untuk hal-hal lain. Contohnya yaitu untuk memperbarui sistem operasi untuk yang lebih gres atau hanya mencoba custom ROM gres yang berbeda dari ROM / Firmware asli.

Sebelum anda flasing redmi Xiaomi Note 5, lebih baik siapkan dulu materi - bahannya terlebih dahulu.





Catatan: Pilih Stock ROM ditujukan untuk redmi Xiaomi Note 5 versi global yang Indonesia yang terkandung dalam ROM.

Dan ibarat yang saya sebutkan sebelumnya, kalau akan melaksanakan proses flashing dengan mode Fastboot atau via Updater, maka Xiaomi anda harus dalam keadaan ter-Unlock Bootloader dan apa bila Xiaomi anda belum UBL atau Unlock Bootloader maka anda harus melaksanakan flasing dengan Mode EDL.


Jika Anda yakin akan menjadi bootloader terbuka, maka anda sanggup mengikuti langkah - langkah di bawah ini untuk melaksanakan proses flashing redmi Xiaomi Note 5.
  • Instal driver redmi Xiaomi Mi Note 5 dan Flash Alat yang sudah didownload tadi.
  • Ekstrak file Stock ROM redmi Note 5 ke PC. Cobalah untuk menciptakan folder gres sebelum ekstrak untuk menempatkan diekstrak kemudian.
  • Go Mi Flash Tool, dan pilih lokasi ROM diekstraksi dengan mengklik "pilih" tombol yang terletak di sisi kiri aplikasi Mi Flash Tool.
  • Pada belahan kanan bawah aplikasi Mi Flash Tool klik hidangan dropdown yang tersedia beberapa jenis flash.
  • Pilih "flash_all" kalau Anda ingin flashing bersih, semua data dan memori internal akan terhapus. 
  • Pilih "flash_all_except_data_storage kalau Anda ingin melaksanakan flashing tanpa menghapus data yang terdapat dalam memori internal. 
  • Pilih "flash_all_lock" kalau Anda ingin flashing yang higienis dan lalu bootloader akan terkunci lagi.
  • Pilih salah satu, tapi saya sarankan untuk menentukan "flash_all" redmi Note Xiaomi telepon ke 5 kembali Anda sebersih ketika Anda pertama kali membeli, apalagi sebelum flashdisk harus kita mengingatkan Anda bahwa backup data penting yang terdapat dalam telepon.
  • Sekarang untuk telepon, matikan Anda Xiaomi redmi Note 5 dan ke mode fastboot (tekan dan tahan tombol volume bawah kekuasaan +) hingga fastboot Xiaomi muncul logo. Jika tidak, maka segera lepaskan tombol sebelumnya.
  • Kemudian menghubungkan smartphone Anda ke PC.
  • Kemudian aplikasi Mi Flash Tool, klik "refresh" sehingga aplikasi mendeteksi telepon Xiaomi Note 5 redmi Anda sudah terhubung ke PC sebelumnya.
  • Setelah smartphone terdeteksi, klik "flash" untuk memulai proses flashing
  • Tunggu hingga proses selesai dan sesudah flashing ROM selesai, maka Xiaomi telepon redmi Note 5 akan restart sendiri.
  • Tunggu proses restart, akan menjadi sedikit lebih lama dari biasanya.
  1. Pertama Pindahkan ROM Recovery yang sudah anda download  ke Folder Internal Storage/downloaded_rom, atau taruh di luar folder mana saja yang penting di Internal Memori, dan jangan di ekstrak.
  2. Buka SettingScroll kebawah About Phone -» Klik Systems Update.
  3. Klik Tombol titik 3 di kanan atas -» Choose update package -» Kemudian arahkan ke Folder dimana anda tadi menyimpan ROM tersebut, kalau sudah ketuk OK.
  4. Tunggu beberapa ketika hingga proses install Selesai, biasanya smartphone akan otomatis reboot dengan sendirinya, Selesai.
Jika anda device anda sudah UBL (Unlock Bootloader) dan sudah terpasang TWRP silakan update FULL ROM via TWRP saja.


Pertama silakan pindah ROM Recovery yang sudah anda download di atas ke dalam SD CARD atau Memory Internal taruh diluar folder jangan didalam folder dan jangan di Ekstrak.
  1. Masuk ke TWRP Recovery dengan tekan dan tahan Vol Up + Power secara bersamaan, tunggu hingga muncul logo teawin gres lepaskan.
  2. Klik Wipe Kemudian Geser panah / swipe to factory reset, tunggu beberapa ketika hingga proses selesai, lalu kembali ke hidangan TWRP.
  3. Klik Install lalu arahkan ke Rom Recovery yang sudah anda pindahkan tadi.
  4. jika sudah ketemu, Geser panah / Swipe To Confrim Flash, Tunggu beberapa ketika hingga proses install selesai.
  5. Jika semua materi sudah anda install, ketuk Reboot system, Selesai.
Itulah 3 Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 ROM Global MIUI 11 TerbaruXiaomi redmi Note 5 ketika ini telah berhasil Diflash, Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Sumber https://androsmall.blogspot.com/