Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Flashing Mi Note 10 Miui Global V11.0.5.0 Via Miflashtool

tentu sangat percaya diri alasannya yaitu desain dan kemampuan smartphone yang satu ini tidak dirag Flashing Mi Note 10 MIUI Global V11.0.5.0 Via MiFlashtool

ANDRO-ID: Buat anda pengguna smartphone Xiaomi Mi Note 10 tentu sangat percaya diri alasannya yaitu desain dan kemampuan smartphone yang satu ini tidak diragukan lagi. Mengusung konsep masa sekarang dengan fitur lengkap dan mewah. Berbagai teknologi kelas atas semakin dikembangkan vendor xiaomi. Dan Operating System android yang selalu mendapat update menciptakan penggunanya semakin dimanjakan dengan fitur -fitur aksesori pada setiap kali update OS terbarunya.

Dari segi kualitas hardware maupun software, mencakup GPU, Processor, RAM, Kamera, Grafik, ketahanan daya baterai, finger print, layar responsive dan CPU berkelas dengan speed tingkat atas yang semakin hari semakin berkembang.

Berbeda dengan cara flashing yang gampang melalui hidangan Updater dikala kondisi devices normal (bisa menyala dan masuk system), disini yang akan saya jelaskan yaitu cara melaksanakan flashing dengan metode fastboot via MiFlashtool. Cara ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi bootloop Xiaomi Mi Note 10 anda ketika anda belum sempat backup file system melalui cwm recovery atau bahkan dikala tidak sanggup mengakses mode recovery lagi.


Selain untuk mengatasi bootloop cara ini juga bisa anda gunakan buat pengguna Xiaomi Mi Note 10 agen dengan base rom China dan ingin mendapat atau pindah ke rom miui global. Seperti yang kita ketahui bahwa produk keluaran agen tidak mempunyai kesamaan dalam pelayanan asuransi, purna jual dan garansi.

Hampir sama ibarat cara flashing android memakai metode fastboot dengan android lain pada umumnya. Yang membedakan hanya firmware OS yang akan anda gunakan.


Sebelum melaksanakan proses flashing pastikan syarat dibawah ini sudah lengkap :

  • PC / Laptop berbasis windows
  • Sudah terinstal Fastboot driver
  • Sudah download dan instal Mi Flashtool
  • Kabel USB
  • Daya baterai minimal 50%

Jika semua sudah lengkap silahkan download dan extract rom Global stable fastboot Xiaomi Mi Note 10 miui di bawah ini :

Version :

Perhatikan bahwa file hasil download harus berformat .tgz, jikalau hasil download berformat .gz silahkan rename formatnya menjadi .tgz. Karena hal ini akan menghipnotis dalam kesuksesan file hasil extract dan flashing.

Lanjut ke langkah berikutnya, pastikan hasil extract mempunyai beberapa file dan folder yang lengkap. Kurang lebihnya ibarat gambar berikut ini.


Gambar berikut saya ambil dari Cara Flashing Redmi Note 2 pada artikel saya sebelumnya

tentu sangat percaya diri alasannya yaitu desain dan kemampuan smartphone yang satu ini tidak dirag Flashing Mi Note 10 MIUI Global V11.0.5.0 Via MiFlashtool

Cara Flashing Xiaomi Mi Note 10 MIUI Global via Fastboot (MiFlashtool)


Langkah berikutnya silahkan matikan Xiaomi Mi Note 10 anda dan masuk mode fastboot dengan cara menekan "tombol power + Volume down", kemudian hubungkan ke PC / laptop dengan usb. Kemudian buka aplikasi MiFlashtool kemudian klik "refresh" pada tombol kanan atas dan pastikan terdeteksi dengan tepat ibarat gambar berikut ini.



Lalu klik select dan cari dimana folder hasil extract rom Xiaomi Mi Note 10 anda tadi. Ingat ya, hanya klik foldernya saja, jangan isi folder. dan bab kanan bawah dari MiFlashtool ceklist atau tandai clean all.


Ini bertujuan biar sehabis proses flashing selesai maka android akan higienis ibarat pertama kali gres beli. Makara demi keamanan silahkan backup file penting anda sebelum melaksanakan flashing.

Lihat gambar folder tujuannya kurang lebih ibarat berikut ini berikut ini :



Sekarang semua sudah siap, langkah terakhir klik "flash" pada tombol kanan atas dan tunggu proses flashing berjalan sampai selesai. Jika semua sudah selesai, silahkan nyalakan Xiaomi Mi note 10 anda dan tunggu proses booting pertama kali selesai. Biasanya ini akan memakan waktu yang tidak mengecewakan lama.


Jika sudah silahkan lakukan Kalibrasi Baterai ulang biar system sanggup membaca kapasitas dan sisa daya baterai dengan normal sehabis flashing.


Perhatikan bahwa cara ini hanya bisa untuk proses flashing maupun upgrade. Jika anda ingin melaksanakan proses downgrade silahkan Unlock Bootloader terlebih dulu biar berhasil

Itulah tutorial kali ini perihal Flashing/Upgrade Xiaomi Mi Note 10 MIUI Global Via MiFlashtool (Fastboot Mode), jikalau anda menemui kesulitan jangan sungkan Hubungi Kami atau pribadi tinggalkan komentar dibawah ini. Sekian, terimakasih dan semoga bermanfaat.


Sumber https://hitsandro.blogspot.com/