Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Permainan yang Menyehatkan Psikis dan Fisik Anak-Anak Sekaligus

Selamat malam teman-teman semuanya, malam hari ini saya akan membahas tentang kegembiraan pada anak. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang kegembiraan pada anak, namun pada saat ini saya akan membahas atau mengulas tentang anak usia dini atau usia menginjak Sekolah Dasar, di mana anak kecil pada fase ini membutuhkan kegembiraan dan olah tubuh yang seimbang, maka dari itu saya akan berikan sedikit tips untuk mendapatkan keduanya, semoga ini bisa bermanfaat.

Kegembiraan pada anak akan berdampak positif pada psikis maupun mental pada anak tersebut, namun selain hal tersebut ada juga yang tidak kalah penting yaitu olah tubuh, karena pada fase anak-anak olah tubuh menjadi penting agar fisik anak menjadi lebih kuat dalam menghadapi berbagai penyakit entah itu dari luar maupun dari dalam.

Hal yang bisa membuat keseimbangan keselarasan antara psikis dan fisik yaitu dengan cara bermain, karena bermain adalah salah satu solusi yang mudah dan solusi yang menyenangkan. Nah permainan apa sih yang bisa kita lakukan untuk mengembangkan kesehatan psikis dan fisik sekaligus? kalian bisa menggunakan cara bermain sepak bola bersama teman-teman.

Bagaimana cara memulainya? cukup mudah kalian kumpulkan teman-teman dari anak kalian yang pastinya anak kecil semua, entah itu perempuan maupun laki-laki boleh. Ajak mereka ke lapangan, mungkin lapangan di sekitar rumah kalian kemudian buatlah menjadi dua tim, antara tim yang pertama dan kedua kemudian tandingkan mereka, dengan mereka bertanding maka banyak manfaat yang akan mereka dapatkan, diantaranya:
1. Agar mereka mereka mempunyai jiwa atau mental juara.
2. Dapat menumbuhkan jiwa bersaing.
3. Menyehatkan tubuh mereka.
4. Membuat mereka lebih senang dan gembira.

Bagi anak-anak untuk menang atau kalah di dalam pertandingan tidak terlalu penting yang penting adalah kebersamaan mereka, kegembiraan mereka dan canda tawa mereka. Itulah hal penting dan paling pokok yang harus kita dapatkan dalam permainan bola.

Baik mungkin itu yang bisa saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf semoga bermanfaat akhir kata Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.