Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Beli Hosting Dan Domain Di Niagahoster


 Hosting dan Domain di Niagahoster



Berikut panduan cara beli hosting dan domain di niagahoster, ikuti panduan langkah berikut tidak lebih dari 10 menit kau bakal sudah selesai.
Penting sebelum daftar pastikan kau tidak galau mau pilih paket hosting yang mana dan nama domain nya apa, sebab niagahoster ada pilihan paket yang kau harus pilih dan juga nama domain
Catatan:
Jika ingin membeli hosting niagahoster, silahkan dari link berikut untuk mendapatkan diskon 10%
Jika ingin membeli domain niagahoster, silahkan melalui link berikut untuk mendapatkan diskon 10%

Pilih Paket Hosting

Ada 4 paket hosting yang di tawarkan oleh niagahoster.co.id:
  1. Bayi
  2. Pelajar
  3. Personal
  4. Bisnis
Saya eksklusif menyarankan pilih paket personal lantaran hampir semua fitur unlimited hanya berbeda tipis dengan pelajar, tapi semua bergantung dari kebutuhkan masing-masing. Coba jawab pertanyaan berikut untuk memudahkan kau menentukan paket:
Apakah web kau untuk profile perusahaan, sekolah atau instansi lain?
jawab:
Ya, selama website nya tidak banyak konten dan penambahan konten kedepanya ibarat artikel atau foto paket Bayi Cocok untuk itu.
Tidak, pertanyaan berikutnya.
Apakah website kau untuk blog?
jawab:
Ya, lantaran artikel blog dan gambar selalu bertambah kau sanggup pilih paket pelajar yang kapasitas hardisknya tidak terbatas.
Tidak, pertanyaan berikutnya.
Apakah website kau untuk bisnis eksklusif jualan online?
jawab:
Ya, kau sanggup pilih paket personal lantaran sudah mendukung SSL jadi kalau website kau mau lebih secure sanggup pakai paket ini.
Apakah website kau untuk keperluan skala yang lebih besar?
jawab:
Ya, Pilih Bisnis lantaran semua fitur tidak terbatas dan support bantuanya bersifat prioritas.
Catatan! Ini hanya parameter sederhana kau tidak harus berpaku pada hal ini
Pilihlah paket hosting sesuai keperluan website kamu

Pilih Nama Domain

Setelah menentukan paket hosting kau akan menentukan nama domain, nama domain bersifat unik lantaran di seluruh dunia cuma ada 1 (satu) jadi penting untuk pikirkan sejenak nama apa yang cocok dan kau harus punya alternatif kalau nama domain sudah di ambil orang.
Note!  Penjelasan domain sudah di ambil orang atau belum sanggup lihat di bawah
Nama domain yang umum mempunyai akhiran .com .net .org tetapi kini sudah banyak nama domain lain ibarat .computer .guru .service .academy .school dan sebagainya.
Saran saya pilih nama domainyang cocok sama tema website kamu
Sebagai info untuk membeli domain khusus indonesia ibarat .co.id atau .id di perlukan syarat tambahan.
.co.id 
Harus menunjukkan NPWP perusahaan, SIUP,TDP, AKTA dan KTP
.id
Harus menunjukkan data diri berupa KTP

Langkah Beli Hosting

Langkah 1 – Buka website https://www.niagahoster.co.id/hosting-indonesia lalu klik pilih hosting



Langkah 2 – Pilih jangka waktu kontrak sehabis itu klik tombol selanjutnya


Gambar. Pilihan paket web hosting

Langkah 3 – Pilih nama domain, pada kolom isian domain kau tulis nama domain tanpa akhiran kemudian pilih dropdown akhiran domain kau rujukan .com .net dst kalau sudah klik tombol cari domain
Tips! Kamu jangan menekan tombol “saya tidak ingin domain gratis lantaran sudah memilikinya” masa gratisan di tolak jadi biarkan saja, semua paket sanggup domain gratis kecuali paket bayi. 


Gambar. Form pilih domain dan jangan tekan tombol saya tidak ingin domain gratisan!

Pencarian akan melaksanakan pengecekan domain apakah sudah di ambil orang kalau sudah di ambil orang maka akan muncul peringatan domain sudah di ambil orang kemudian kau sanggup tuliskan nama domain alternatif yang sudah di siapkan kemudian cari domain lagi.
Jika nama domain sudah sepakat maka tinggal klik tombol checkout
Langkah 4 – Akan muncul rincian biaya total yang harus  di bayarkan, kemudian pilih tombol selanjutnya yang ada di paling bawah


Langkah 5 – Jika belum pernah mendaftar klik Pengguna Baru dan isi formulir pendaftarannya

Masih di halaman yang sama pilih metode pembayaran yang cocok buat kamu setelah itu pilih Checkout Sekarang

Setelah itu ikuti proses pembayaran dan konfrimasi via email kemudian kau akan mendapatkan email berisi gosip akun user dan password hosting jadi tolong simpan baik-baik.
PENTING! Kamu harus simpan email berisi user dan password yang di kirim via email bila perlu di print kemudian simpan baik-baik. Kita akan memakai ini untuk pengaturan website, instalasi dan email. 
Harap di ingat beberapa hari sehabis proses pembelian hosting dan domain kau akan di kirimi email untuk verifikasi contact domain kemudian kau harus klik link verifikasinya tetapi kalau belum di terima tunggu hingga 1-2 hari. Jika tidak di lakukan verifikasi domain akan ter suspend lantaran hal itu sudah merupakan hukum pembuatan domain.

Cara Membuat Website di Hosting

Jika sudah punya domain dan hosting hingga disini kau sudah punya website coba saja buka nama domain kau di browser dan apa yang muncul disitu yaitu website kamu.
Note! Jika website kau belum sanggup di buka itu lantaran nama domain yang gres butuh waktu  kira-kira 1×24 jam untuk di kenal di seluruh dunia, kenapa sanggup begini? Ini proses teknis di komputer memang ibarat itu.
Tapi niscaya website yang muncul disana tidak sepeti yang kau harapkan nah saya sudah menyiapkan artikel yang lebih dalam menjelaskan secara terperinci langkah-langkah panduan cara menciptakan website di hosting yang sudah kau beli.