Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Spot Foto Terbaik Lokasi Wisata Di Bali Timur

Banyak kota telah berlomba-lomba menyebarkan lokasi wisata di kawasan masing-masing. Bahkan desa pun menjelma Desa Wisata yang diadaptasi dengan potensi yang ada pada desa tersebut.

Di Bali wilayah timur, juga menyebarkan wilayahnya untuk menjadi objek wisata. Dimana objek wisata tersebut didesain tidak hanya untuk menyegarkan otak, namun juga cocok untuk spot foto bagi wisatawan yang berkunjung.

1. Taman Ujung Bali Karangasem



Lokasi wisata yang cocok buat jadi spot foto ini jaraknya cukup jauh dari sentra wisata di bali, sehingga kalian perlu kendaraan pribadi. Tapi, bagi kalian yang liburan ke bali alasannya mungkin tidak membawa kendaraan pribadi, sanggup sewa atau rental kendaraan beroda empat untuk mengunjungi Taman Ujung Bali ini.

Taman ini bergotong-royong bekas kerajaan Karangasem, dengan properti kolam-kolam besar yang sanggup menyegarkan mata. Ada juga sebuah bangunan pilar-pilar tanpa atap di bab atas yang paling sering dipakai tempat hunting foto pengunjung, tapi seringnya sih buat foto shot prewedding.

Saya juga pernah menonton sebuah FTV yang memakai lokasi ini sebagai ending ceritanya. Dan tentunya banyak artis-artis juga yang telah mengabadikan momen mereka di tempat sakral ini.

2. Taman Bunga Teratai (Lotus Lagoon) Candidasa Bali



Jika pada kolam ikan di rumah ada flora teratai yang sedikit merasa kurang nikmat di mata, maka kalian sanggup menikmati indahnya ribuan teratai di Taman Bunga Teratai Candidasa, Bali. Apalagi kalau melihatnya pada sore hari, pasti sangat menyenangkan.

Taman ini buka 24 jam dan kabar baiknya yaitu tiket masuknya GRATIS. Selain terkenal buat spot foto yang cantik, kalian juga sanggup menikmati segarnya udara yang sanggup menyejukkan kalbu.

Datang aja ke sana bareng keluarga atau dengan pasangan tercinta dalam mengisi liburan di pulau Dewata, saya jamin nggak akan nyesel kalau momennya pas.

3. Bukit Putung Bali



Tempat wisata Bukit Putung mempunyai keindahan alam yang indah dan menawan di mata pengunjung. Keindahan alam di sini yaitu kombinasi pegunungan hijau dengan bahari biru di kejauhan. Objek wisata ini di kawasan pegunungan, sehingga tak hayal kalau di sana terdapat banyak sekali pepohonan rimbun pakis aji, pohon palem, dan tumbuhan kulit kayu milik penduduk setempat.

Tidak hanya sebagai spot foto, tempat ini sangat cocok untuk kalian yang suka suasana tenang dan hening apalagi udara di tempat ini sangat sejuk. Dari tempat-tempat ini kalian sanggup melihat keindahan alam di Kabupaten Manggis, seperti: keindahan bahari dan garis pantai dengan dermaga, serta bahtera nelayan tradisional yang berlayar. Selain itu, tampak pula pulau Nusa Penida di tengah bahari Indonesia.

4. Rumah Pohon Temega Bali



Keindahan lokasi ini cukup ekstrim. Karena untuk menikmati keseluruhan keindahan tempat ini, kalian harus hingga ke area yang paling atas. Untuk yang phobia ketinggian lebih baik duduk-duduk saja di bawah sambil melihat teman-teman kalian yang asyik foto di atas, lol.

Properti yang sering dipakai untuk spot foto yaitu sarang burung dan gardu pandang.

Menurut saya pribadi, Rumah Pohon Temega di Bali ini yaitu salah satu lokasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk kaum Jomblo. Karena ada hukum dimana cewek dan pemuda dihentikan bersentuhan walaupun sudah menikah.

Aturan lainnya yaitu DILARANG MEROKOK, alasannya area ini sensitif sekali dengan api. Takutnya, terjadi kebakaran dan mengganggu orang-orang yang sedang ingin liburan.

5. Pondok Edelweis Bali



Bunga Edelweis yaitu salah satu bunga yang dilindungi undang-undang. Jadi, bagi siapa yang memetik bunga ini di Gunung apalagi dibawa pulang ke rumah, sanggup didenda atau masuk bui. Alasan kenapa bunga ini dilindungi undang-undang sangat simpel, alasannya LANGKA.

Di Pondok Edelweis Bali, kalian sanggup melihat secara eksklusif bunga langka ini, tapi yang kembarannya, yaitu bunga Kasna. Dianggap kembaran alasannya mempunyai warna dan kelangkaan yang sama, serta bunga Kasna lebih wangi.

Jumlah bunganya pun sangat banyak hingga saya sendiri malas menghitung satu per satu. Karena saking banyaknya, kalau kalian berakal ambil angle foto, maka pasti objek foto ibarat berada di awan.

Kabar terakhir yang saya terima bahwa lokasi ini kena erupsi gunung Agung, sehingga penduduk Temukus harus membangun kawasan ini kembali dari awal.

6. Exotic Embung Seraya Bali



Sudah banyak embung dibangun dan didesain untuk menjadi sentra olahraga lari dan mancing. Bahkan ada juga beberapa masyarakat yang mempunyai wangsit unik untuk dijadikan objek wisata keluarga. Maka tak heran apabila kalian berkunjung ke embung-embung dikala ini pasti tidak akan sepi dengan pengunjung.

Exotic Embung Seraya di Bali Timur sekarang telah terkenal untuk menjadi salah satu spot foto terbaik dari 5 lokasi yang telah saya sebutkan di atas. Properti Anjungan Perahu Jodoh yaitu titik favorit yang dijadikan tempat foto, entah sendirian maupun bersama pacar.

Lingkungan yang asri menambah nilai plus untuk lokasi ini. Yang paling lezat yaitu mancing sambil santai, sanggup ikan eksklusif dibakar di tempat bersama kawan-kawan. Mantap nggak tuh!?


Itulah beberapa objek wisata di Bali Timur yang memperlihatkan spot foto terbaik berdasarkan saya pribadi. Bagi yang instagramable atau blogger traveler silakan kunjungi dan bagikan momen terbaik di instagram maupun blog pribadi kalian.