4 Cara Mudah Mengatasi Maksimum Akun iCloud iPhone dan iPad
Jika Anda juga mendapatinya dan tidak bisa sign in iCloud, tidak perlu panik karena masalah ini hampir dijumpai oleh semua orang yang membeli iPhone bekas. Permasalahan ini tidak hanya muncul di iPhone bekas tapi juga pada iPad bekas yang kita beli dengan keterangan pesan error maksimum akun iCloud berikut:
“Tidak Dapat Masuk Jumlah maksimum akun gratis telah diaktifkan di iPhone ini.”
atau seperti ini, jika Anda setting bahasa iPhone atau iPad ke bahasa inggris.
“Cannot Sign In The maximum numbers of free accounts have been activated on this iPhone.”
Bagi Anda yang mendapati masalah tidak bisa login iCloud seperti pesan diatas tentu Anda juga tidak bisa download aplikasi, menyimpan foto dan video otomatis di iCloud atau menggunakan fitur iCloud Apple lainnya.
Penyebab Tidak Dapat Masuk iCloud iPhone dan iPad
Penyebab tidak bisa sign in iCloud dengan pesan Tidak Dapat Masuk ketika mencoba Sign in iCloud disebabkan karena adanya batasan pendaftaran akun iCloud baru di iPhone atau iPad.
Sistem Apple akan otomatis merekam id atau IMEI perangkat iOS tersebut setiap kali akun iCloud didaftarkan dan hanya bisa daftar akun iCloud maksimum tiga kali saja.
Cara Mengatasi Maksimum Akun iCloud iOS
Ada tiga cara mengatasi masalah gagal login maksimum atau tidak dapat masuk akun iCloud di iPhone atau iPad dengan pesan error diatas.
1. Login iCloud di iPhone Lain
Cara yang pertama untuk mengatasi maksimum akun iCloud iPhone yang tidak dapat masuk adalah meminjam iPhone orang lain kemudian login iCloud.
Anda akan berhasil sign in iCloud ke iPhone teman tadi jika iPhone tersebut belum melebihi batas maksimum yang ditentukan oleh Apple.
Begitupun sebaliknya, sekalipun itu adalah iPhone baru tetapi telah digunakan melakukan pendaftaran sebanyak 3 kali, Anda tidak akan dapat menggunakannya. Jadi harus meminta bantuan teman yang lain.
2. Login iCloud di Mac
Cara mengatasi maksimum login iCloud yang kedua di iPhone atau iPad adalah dengan sign in atau mengaktikan akun iCloud di System Preferences Mac.
3. Login iCloud di iPad Lain
Cara mengatasi maksimum akun iCloud yang ketiga adalah login iCloud di iPad lain yang belum terkena masalah tidak dapat masuk ini.
Jadi, selain menggunakan iPhone Anda pun dapat menggunakan perangkat iOS lain seperti iPad untuk mengatasi pesan error iCloud maksimum ini.
4. Hubungi Call Center Apple Indonesia
Masih ada satu lagi alternatif mengatasi error iPhone tidak dapat masuk yang dapat Anda coba yaitu dengan menghubungi nomor telepon call center Apple Indonesia. Layanan Apple ini memang diperuntukkan bagi pengguna produk besutan Steve Jobs yang mengalami masalah iCloud dan hal yang lainnya.
Cara Sign out dan Sign in iCloud iPhone dan iPad
Setelah mengetahui tiga cara mengatasi maksimum gagal login akun iCloud. Pastikan juga mengetahui cara sign out dan sign in di iPhone milik orang lain. Caranya sangat mudah kok, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Sign out Akun iCloud
Untuk mendaftarkan akun iCloud di iPhone teman, Anda harus sign out terlebih dahulu dari akun iCloud yang sudah terintegrasi di iPhone atau iPad yang akan digunakan.
- Buka Settings kemudian tap nama pemilik iPhone untuk masuk ke setting iCloud.
- Scroll ke bawah lalu tap Sign Out.
2. Sign in Akun iCloud
Setelah berhasil sign out akun iCloud dari iPhone teman tadi. Selanjutnya, buat akun iCloud baru dengan Apple ID yang Anda miliki.
- Buka ulang Settings lalu tap nama pemilik iPhone.
- Buat akun iCloud baru dengan Apple ID yang Anda miliki dan langsung Sign out.
- Sekarang, sign in ke iPhone atau iPad Anda.
Jika Anda tidak ingin mendapati permasalahan tidak bisa sign in iCloud di iPhone dan iPad seperti diatas, jangan membeli iPhone bekas atau iPad bekas. Anda dapat menghindari pesan error maksimum login akun iCloud dengan membeli iPhone baru tentunya.