Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaatkan Popularitas Fb, Ig,Wa Untuk Bisnis

Mark Elliot Zuckerberg yaitu sosok sentral di balik suksesnya Facebook, Instagram, dan WhatsApp ketika ini. Sangat besar efek FB, IG, dan WA pada dunia. Dan ternyata ada fakta-fakta menarik di balik FB, IG, dan WA.

Mari kita simak satu per satu.

Pada Januari 2018, jumlah pengguna aktif bulanan Facebook tembus 2 miliar per bulan. Padahal di tahun 2004, penggunanya gres sejuta. Jika Facebook yaitu negara, penduduknya terbesar di dunia.
Pada Februari 2018, jumlah pengguna WhatsApp telah mencapai 1,8 miliar di seluruh dunia. Menjadikannya aplikasi pesan terpopuler di dunia. Ya, terpopuler di dunia. Ini dikutip dari Detik.

Sekitar 55 miliar pesan dikirimkan via WA setiap hari. Setiap hari juga, terjadi 100 juta panggilan bunyi di platform ini. WA pun menjadi sumber info di aneka macam negara. Misalnya Malaysia, 51% responden menyatakan memanfaatkan WA untuk sumber berita.
Pada Junia 2018, hampir ada 1 miliar pengguna aktif bulanan Instagram. Rata-rata tombol Like ditekan 4,2 miliar kali per harinya di IG. Engagement IG juga 23% lebih tinggi dibandingkan FB.

Pengguna Instagram hampir terbagi rata 50% di Instagram dan 50% di Android. Menariknya, sebanyak 68% pengguna yaitu perempuan dan sisanya yaitu pria. Ada baiknya kita mengetahui data-data teknis menyerupai itu.
Pada kesudahannya aku menyarankan, jangan sekedar buang-buang waktu di FB, IG, dan WA. Sayang sekali. Selain untuk tujuan komunikasi, gunakan ketiga-tiganya untuk tujuan kerja dan bisnis. Menghasilkan. Be smart with your smartphone!

#BisnismodalEkonomidigital....