Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Algoritma Google Panda 5.0 2018 , Efek Dan Cara Maksimalkan Websitemu


 Google mengguncang dunia online diseluruh dunia dengan pembaruan algoritme Panda yang per Update Algoritma Google Panda 5.0 2018 , Pengaruh Dan Cara Maksimalkan Websitemu

itseboy.com Update Algoritma Google Panda 5.0 2018 - Pada tahun 2011, Google mengguncang dunia online diseluruh dunia dengan pembaruan algoritme Panda yang pertama. Untuk pertama kalinya, webmaster dipukul dengan penalti pencarian alasannya yaitu melanggar aliran Google dan 12% dari semua penelusuran terpengaruh oleh pembaruan tersebut. nah, dari sini lah banyak traffik yang anjlok tidak mirip biasanya.

Google Panda pertanda awal perang Google melawan spammer web dan SEO black-hat - pertempuran yang telah dimenangkan oleh raksasa pencarian itu sekarang. Pada tahun 2016, Google mengumumkan bahwa Panda telah menjadi bab dari algoritme penelusuran utamanya, bukan bab terpisah dari algo penelusuran Google yang lebih luas.

Baca Juga : Update Algoritma Pinguin terbaru

Artinya, kita tidak akan melihat pembaruan khusus Panda apa pun di masa mendatang. Makara seberapa relevan pembaruan sistem Google pada tahun 2018? untuk itu kita baca selengkapnya dibawah ini.

Apa itu algoritma Panda?

 Google mengguncang dunia online diseluruh dunia dengan pembaruan algoritme Panda yang per Update Algoritma Google Panda 5.0 2018 , Pengaruh Dan Cara Maksimalkan Websitemu

Google Panda memperbarui konten, laman, dan situs berkualitas rendah. Tidak mirip Penguin, yang berfokus pada praktik pembuatan tautan yang cerdik, Panda menargetkan aneka macam faktor yang berdampak negatif terhadap konten halaman, navigasi, dan hasil pencarian Google sendiri:

Penjejalan kata kunci: Memaksa atau menyembunyikan kata kunci dalam konten untuk meningkatkan peringkat pencarian.
Konten tipis: Konten tidak cukup pada halaman tertentu supaya bermanfaat.
Konten tidak relevan: Konten yang tidak cocok dengan kata kunci, judul, dan elemen lain yang Anda optimalkan.
Tautan rusak: Tautan yang tidak membawa pengguna ke lokasi yang dijanjikan.
Konten duplikat di lokasi: Konten duplikat atau serupa di seluruh halaman Anda.
Konten duplikat di luar situs: Konten duplikat atau serupa dibandingkan dengan halaman di situs lain.
Konten yang menipu: Konten yang dirancang untuk menipu pengguna - misalnya, menciptakan iklan terlihat mirip konten biasa untuk menghasilkan lebih banyak klik.
Peternakan konten: Situs yang menghasilkan konten dalam jumlah besar murni untuk tujuan SEO.
Topik luas: Situs tanpa fokus topik, sering kali meliputi terlalu banyak topik yang tidak terlalu bertema atau relevan satu sama lain.
Konten yang dihasilkan mesin: Konten berkualitas rendah yang dihasilkan oleh perangkat lunak.
Ejaan dan tata bahasa yang buruk: Kesalahan yang menciptakan konten sulit dibaca atau dipahami.
Laman yang tidak dioptimalkan: Laman yang tidak dioptimalkan untuk penelusuran sama sekali.

Dampak Panda sangat besar dan orang-orang mirip Wikipedia dan eBay berada di antara nama-nama besar untuk dihantam keras oleh algoritma Panda yang sukses selama bertahun-tahun. Pada tahun 2014, algoritme telah berevolusi untuk juga menargetkan situs pemasaran afiliasi yang pendek pada gosip yang berkhasiat dan halaman doorway yang menargetkan ratusan kata kunci memakai salinan yang sama.

Baca Juga : Cara Submit Artikel Fetch As Google Webmaster

Kemudian, pada tahun 2016, Google memberi tahu kami bahwa Panda kini menjadi bab dari algoritme penelusuran intinya, menambahkan bahwa kami seharusnya tidak berharap mendengar pembaruan algoritme yang diumumkan di masa mendatang.

Apa artinya Slgoritma Panda untuk SEO di 2018?


Pada dasarnya, tidak ada algoritma Panda terpisah lagi dan tidak akan ada pembaruan yang bangun sendiri. Algoritme ini akan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu, tetapi itu akan menjadi bab dari proses terus-menerus menyempurnakan algoritme inti Google.

Google menyampaikan itu mengintegrasikan Panda ke dalam algoritma pada dasarnya alasannya yaitu tidak berharap untuk menciptakan perubahan besar lagi.

“Ini kurang wacana fungsi, yang artinya mungkin tidak banyak berubah dari waktu ke waktu, dan ini lebih wacana bagaimana kita mengartikannya, dalam konteks algoritma. Apakah kita masih berpikir ini yaitu hal eksperimental, itu berjalan untuk sementara waktu dan kita tidak yakin berapa usang itu akan bertahan? Atau apakah itu mirip PageRank, itu yaitu bab dari itu, itu akan selalu ada, setidaknya di masa mendatang dan kemudian mungkin menyebutnya dalam konteks tertentu bab dari algoritma inti. "- Andrey Lipattsev, jago taktik senior pencarian Google

Ini memberi tahu kita bahwa, sementara perubahan Panda di masa mendatang tidak akan mempunyai jenis efek yang kita lihat antara 2011-2015, faktor penelusuran yang ditargetkannya akan terus sama pentingnya. Dengan kata lain, Google senang dengan bagaimana Panda menilai kualitas konten dan hukum yang sama akan diterapkan mulai dari sekarang.

Panda mungkin kurang terlihat daripada beberapa tahun yang lalu, tetapi itu relevan pada tahun 2018 mirip yang pernah terjadi.

Cara Mengoptimalkan Panda di 2018

 Google mengguncang dunia online diseluruh dunia dengan pembaruan algoritme Panda yang per Update Algoritma Google Panda 5.0 2018 , Pengaruh Dan Cara Maksimalkan Websitemu

Kabar baik wacana Panda yang menjadi bab dari algoritme inti Google yaitu bahwa proses pengoptimalan dihentikan banyak berubah di tahun-tahun mendatang. Tentu saja, kami tidak tahu niscaya faktor spesifik apa yang Panda targetkan, tetapi kami menerima wangsit yang elok wacana cara menjaga bab ini dari algoritme Google tetap bahagia.

Ada lima hal utama :

1. Kualitas konten

Pastikan setiap halaman dan bab konten yang Anda publikasikan tidak termasuk dalam kategori ini:

  • Konten tipis atau sedikit 
  • Konten tidak relevan
  • Duplikat konten
  • Spun atau konten yang dibentuk secara otomatis

2. Sinyal pengguna

Sinyal pengguna ini memberi tahu Google bahwa halaman Anda tidak menyediakan undangan pengguna konten berkualitas:

  • Rasio pentalan tinggi
  • Tingkat klik-tayang rendah
  • Waktu rendah di situs
  • Persentase rendah pengunjung yang kembali

3. Pengalaman pengguna

Panda juga menargetkan sejumlah sinyal yang memperlihatkan pengalaman pengguna yang jelek di halaman Anda atau dikala menavigasi konten di situs Anda:

  • Desain / tata letak yang melanggar konvensi UX (terutama yang mirip situs spam)
  • Kecepatan situs
  • Navigasi yang buruk
  • Pengalihan seluler
  • Pengalihan ke domain lain
  • 404 kesalahan
  • Terlalu banyak iklan
  • Terlalu banyak tautan afiliasi
  • Bacaan terkait: Apa itu UX dan bagaimana itu sanggup membantu bisnis saya?

4. Kepercayaan

Kepercayaan bukanlah sesuatu yang niscaya sanggup diukur Google, tetapi ada beberapa sinyal yang sanggup ditangkap oleh Panda:

  • Enkripsi kondusif HTTPS
  • Memberikan gosip kontak
  • Memiliki kebijakan privasi, syarat dan ketentuan
  • Rasio iklan rendah
  • Tidak ada kesalahan ejaan atau tata bahasa

5. Lebih dari optimalisasi

Ini membawa kita kembali ke teknik black-hat yang ditargetkan Google dengan pembaruan algoritma Panda pertama:

  • Penjejalan kata kunci
  • Teks tersembunyi
  • Cloaking
  • Isian tautan internal

Hal yang penting untuk dipahami wacana lima area pengoptimalan Panda ini yaitu hal yang sama wacana pengguna alasannya yaitu mereka yaitu algoritma itu sendiri. Google mungkin tidak memakai testimonial sebagai faktor peringkat, misalnya, tetapi menggunakannya mungkin menciptakan orang di situs Anda lebih usang dan meningkatkan rasio konversi - dua hal yang ingin dilihat oleh Panda.

Baca Juga : Trik Agar Artikel Praktis Terindex 

Di sinilah kualitas konten dan pengalaman pengguna saling tumpang tindih; alasannya yaitu konten berkualitas merupakan jantung dari semua pengalaman hebat dan elok . Pendekatan terbaik untuk mengoptimalkan Panda yaitu fokus memperlihatkan pengalaman terbaik bagi pengguna - dimulai dengan konten yang Anda berikan. Apa pun yang tidak memperlihatkan nilai kepada pengguna simpulan dihentikan dipublikasikan dan apa pun yang menciptakan konten Anda lebih sulit untuk diakses atau dinavigasi kemungkinan akan merusak peringkat penelusuran Anda.

Pembaharuan Pada Tahun 2018


15 Oktober 2018 - Tanggal ini yaitu tanggal lain di mana banyak situs melihat perubahan signifikan dalam kemudian lintas. Tampaknya ada komponen tautan untuk pembaruan ini. Namun, beberapa situs dalam industri yang biasanya tidak mempunyai spam tautan juga mengalami perubahan. Pada titik ini kami berpikir bahwa ini yaitu pembaruan dalam cara Google menilai kepercayaan. Tautan tidak masuk akal sanggup menjadi tanda kepercayaan rendah, tetapi ada banyak kemungkinan problem kepercayaan lain yang dilihat Google juga.

1-8 Oktober 2018 - Ada banyak turbulensi algoritmik ahad ini. Pada titik ini, tampaknya ini mungkin terkait dengan perubahan tautan. Hampir semua situs yang kami lihat mengalami perubahan signifikan yaitu situs dengan problem kualitas tautan. Namun, ini masih sanggup lebih tweak ke "Medic". Ditambahkan: Danny Sullivan mengonfirmasi bahwa mereka memulai pembaruan algoritme inti 24 September dan perlu waktu untuk menggulirkan. Saya benar-benar percaya bahwa pembaruan ini yaitu wacana kepercayaan. Saya pikir tautan merupakan salah satu komponen dari pembaruan ini, tetapi kepercayaan secara keseluruhan yaitu penting.