Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oppo F5 China / A73 After Update Imei Null Baseband Unknown

 After Update Imei Null Baseband Unknown Oppo F5 China / A73 After Update Imei Null Baseband Unknown
Ok kali ini akan sedikit menyebarkan Cara mengatasi Oppo F5 sehabis Update menjelma Oppo A73 yang menjadikan Imei Null Baseband Unknown.
Untuk yang mengalami hal tersebut kemudia anda flash dengan flash dengan versi lebih rendah maka akan menjadikan mati total dan error Anti Rollback, Feature Anti Roll back ini untuk menjaga supaya tidak menggunakan versi firmware lebih rendah tapi itu masih dapat diatasi.

1. After Update Imei Null Baseband Unknown
Ini yang sering dialami oleh Oppo F5 versi china, entah kenapa sehabis pembaruan Software imei jadi Null Baseband Unknown, sudah coba downgrade via OTA tapi error, flash pakai jasa remote juga error.

2. Oppo F5 / A73 Mati sehabis Flash
Akibat permasalahan point 1 muncul kemudian di flash kemudian mati lantaran terkena Anti Rollback, ini disebabkan Oppo mempunyai feature anti Downgrade yang memang tidak dapat sebarangan downgrade, ada batas versi tertentu untuk melaksanakan downgrade.

Solusi
Jika ingin full flash tapi error lantaran anti rollback solusi mengatasi anti rollback yakni dengan cara erase preloader, disini aku menggunakan UFI Box / Dongle.
Caranya silahkan identify, sehabis partisi terbaca checklist pada preloader kemudia erase (protect anti rollback ada pada preloader), kalau sudah di erase silahkan coba flash ulang dengan firmware yang anda miliki, disini aku menggunakan Oppo A73 bukan CPH, sehabis flash maka imei dan baseband akan muncul..

Cara mengatasi Oppo F5 / A73 Imei Null Baseband Unknown di atas yakni dengan cara Test Point, kalau anda mempunyai ID Username dan Password dapat melaksanakan test point dengan file Ofp.

Firmware Oppo F5 China / A73
A73_11_A.40_190514_7c1d2a12.tar.bz2
Type: Ofp File, Size: 4.3GB
Download

A73_11_A.40_190514_scatter.rar
Type: Scatter File, Size: 3.7GB
Download

History Version
M6763B_11_A.40_190514_7c1d2a12.rar
Sumber https://firmware27.blogspot.com/