Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Lain Airplane Mode Pada Smartphone

Fungsi Lain Airplane Mode Pada Smartphone Fungsi Lain Airplane Mode Pada Smartphone

Fungsi umum fitur Airplane mode ialah untuk menghindari banyak sekali hal jelek yang mungkin terjadi dikala sedang berada di perjalanan, menyerupai dikala berada di pesawat terbang.

Namun tahukah anda, bahwa ada beberapa fungsi lain yang menarik untuk kita ketahui. Mau tahu apa saja fungsi lain dari Airplane mode? simak ulasannya dibawah ini:


1. Mempercepat Kinerja Smartphone

Mengaktifkan fitur Airplane Mode pada smartphone ternyata bisa mempercepat kinerja dari smartphone itu sendiri loh.

Hal ini lantaran dikala fitur Airplane diaktifkan maka semua kemudian lintas data internet, baik yang masuk maupun yang keluar akan dihentikan, sehingga akan meringankan smartphone dalam melaksanakan tugasnya.


2. Memperkuat Sinyal Android

Ketika smartphone android anda sedang dalam kondisi kritis, menyerupai kehilangan sinyal atau pun sinyal mulai melemah.Maka silahkan aktifkan saja fitur Airplane mode.

Dengan begitu smartphone akan memutuskan sambungan dengan jaringan yang ada, dan ketika Airplane mode di non-aktifkan, maka smartphone akan mencari sinyal gres yang lebih berpengaruh lagi.


3. Menghindari Gangguan

Tidak bisa dipungkiri smartphone merupakan salah satu sumber gangguan yang paling konkret yang sering menciptakan kita kehilangan fokus. Oleh lantaran itu aktifkan saja Airplane mode.

Jika Airplane mode telah diaktifkan, maka semua notifikasi mengganggu tidak akan muncul lagi di smartphone anda. Ini tentunya akan memudahkan anda untuk lebih fokus pada suatu hal, menyerupai dikala berkendara.


4. Fast Charging

Siapa yang menyangka bahwa fitur Airplane mode bisa membantu mempercepat proses charging ponsel. Hal ini memang benar, lantaran semua aplikasi dan sumber daya yang ada akan dihentikan.

Tidak hanya itu, data internet, gps, wi-fi dan aplikasi lainnya juga akan ikut dihentikan, dengan begini maka ponsel akan lebih cepat dalam melaksanakan proses charging.

Karena tidak ada sumber daya yang dipakai untuk mengaktifkan aplikasi apapun.


5. Menghemat Baterai

Salah satu penyebab baterai smartphone boros ialah lantaran banyaknya aplikasi yang berjalan di background/latar belakang. Oleh lantaran itu untuk menghemat baterai silahkan aktifkan fitur Airplane mode.

Airplane mode akan mematikan atau menghentikan proses aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang.

Alhasil sumber daya baterai akan menjadi hemat, lantaran tidak dipakai untuk menjalankan aplikasi apapun.


Penutup

Nah itu ulasan singkat mengenai 5 fungsi lain dari Airplane mode. Semoga dengan anda membaca dan memahami ulasan diatas, anda bisa lebih bijak dalam memakai fitur Airplane mode di hp android.

Bagaimana sobat, apakah isu diatas cukup menarik untuk dibaca? sampaikan pula pengalaman anda dalam memakai Airplane mode, tentunya di kolom komentar yang ada.

Akhir kata aku ucapkan terimakasih, dan hingga jumpa di postingan berikutnya.