Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Bootloop

Bootloop yakni suatu keadaan dimana system android kau tidak sanggup melaksanakan booting atau start-up sehingga tidak sanggup mengakses hidangan utama. Ada tiga jenisbootloop pada HH, yaitu : - kesatu Bootloop ringan : saat HH dinyalakan, HH sanggup masuk ke Menu utama namun hang dan restart kembali.

Image Bootloop
Tertera diatas bahwa bootloop terbagi 3 yaitu Bootloop Ringan, Bootloop Sedang, Dan Botloop Berat, untuk bootloop biasanya dikarenakan adanya kesalahan sistem yang disebabkan oleh kesalahan pengguna, ibarat Salah Root android, Salah memasang custom rom, sampai menghapus aplikasi penting sistem.

Bootloop Ringan

Bootloop ringan yakni bootloop yang terjadi namun sesudah handphone di restart kembali maka akan kembali normal, biasanya bootloop ini dikarenakan handphone terlalu panas ataupun dipaksa dengan kinerja tinggi.

Bootloop Sedang

Bootloop ini terjadi biasanya jikalau anda menghapus aplikasi sistem yang penting, untuk mengatasai ini anda diharuskan masuk ke factory mode untuk masuk ke factory mode sanggup mengikuti langkah dibawah ini
  1. Matikan Handphone
  2. Tekan Tombol Power + Volume Up/Volume Down atau di samsung tekan tombol Power + Home + Volume Up
  3. Setelah masuk ke factory mode pilih hidangan menggunnakan Volume Down dan pilih hidangan Wipe data/Factory Reset
  4. Setelah di Wipe, Reboot Handphone anda

Bootloop Berat

Bootloop ini terjadi lantaran adanya file system yang corrupt ataupun salah mengoprek android, untuk bootloop berat ini, Handphone tidak sanggup hanya Di Factory Reset namun harus di Flash. Dan jikalau tidak sanggup di flash Maka Gunakan Tools Namanya jTag, dan terkadang sudah memakai Jtag namun handphone tetap bootloop maka sanggup dipastikan bahwa ic eMMC handphone telah rusak

Bootloop tidak hanya terjadi jikalau ada kesalahan pengguna namun juga sanggup terjadi oleh faktor Hardware, Seperti terlalu panasnya Handphone, sampai yang terberat adalah rusaknya IC eMMC.

Bootloop sanggup terjadi kepada semua handphone tidak terkecuali Samsung, Advan, Oppo, Lenovo, Maupun brand lainnya