Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hapus Aplikasi Ini Dari Smartphone Anda

Aplikasi terlalu banyak di smartphone akan menjadikan Ponsel anda Lemot dan menciptakan anda kesal ketika anda ingin membuka aplikasi dengan sangat cepat.
Aplikasi di smartphone akan menciptakan anda gampang dalam mengakses, namun akan menciptakan kinerja smartphone anda semakin usang semakin lemot.

aplikasi apa saja yang seharsnya tidak di instal di smartphone low end?

berikut akan mimin kupas tuntas mengapa aplikasi tersebut harus di uninstal...

Aplikasi Facebook

 

Facebook app memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan teman-teman dan kenalan setiap saat. Ulang tahun, pemberitahuan, dan pesan, Facebook menciptakan Anda update terus. Sayangnya, Facebook untuk Android app tidak hanya mengganggu, tetapi mengkonsumsi banyak baterai dan mengkonsumsi data juga, belum sebentar bentar minta di update dan itu memakan banyak kuota.

Sebagai alternatif, mengapa tidak mengatur cara pintas ke situs Facebook di situs Anda dari browser yang ada di Smarphone? Ini akan membutuhkan lebih sedikit sumber daya smartphone Anda, tetapi berarti Anda masih sanggup dengan cepat dan gampang mengakses konten ketika Anda ingin membuka Facebook. Dan kalau memang Anda tetap ingin menggunakan Aplikasi Facebook, disarankan pakai yang facebook lite. Aplikasi tersebut lebih ringan dari Facebook App.

Antivirus 



Jika Anda khawatir ihwal ancaman Android pada perangkat Anda, penggunaan smartphone yang dengan bijak yakni cara yang lebih baik untuk menjaga smartphone Anda daripada menggunakan Antivirus. Android native melindungi perangkat Anda dari serangan dan menyediakan enkripsi ponsel Anda. Selain itu, Google cukup cepat untuk menghapus aplikasi yang berpotensi membahayakan dari Play Store.

Jaga apa yang Anda download, dan darimana Anda Download. Itu merupakan cara yang paling kondusif untuk Android. Downloadlah aplikasi dari Play Store biar terjauh dari malware. Jika cara tersebut sudah Anda lakukan, Anda sudah tidak perlu lagi menggunakan Antivirus yang hanya akan memperberat kinerja smartphone Anda.

Cleaner App



Aplikasi Cleaner / pembersih berjanji untuk membersihkan ponsel Anda dan meningkatkan kinerja. Sebenarnya kalau Anda hanya ingin membersihkan cache Anda tinggal masuk ke Settings> Storage> dan tekan Data Tembolok. Pada Hapus cache data? Prompt, tekan OK.

Atau, Anda sanggup menghapus cache aplikasi individu dengan pergi ke Settings> Apps> Didownload dan menekan pada sebuah aplikasi. Pada halaman berikutnya, tekan Clear Cache.

Clean master dan aplikasi serupa sering membutuhkan banyak daya baterai, dan iklan di-app mereka yang tentu saja akan banyak menghabiskan kuota data, dan mengurangi daya baterai.

Weather Channel (Widget Cuaca)


 

Tidak banyak juga pengguna yang benar-benar memanfaatkan Fitur ini, kalau memang Anda jarang memakainya disarankan hapus aplikasi ini biar Smartphone Anda tidak terlalu bertambah bebannya.

Jika memang masih ingin menggunakan fitur ini, Coba batasi seberapa sering mereka menyegarkan dalam pengaturan aplikasi individu sehingga mereka hanya memperbarui ketika Anda berinteraksi dengan mereka. Hapus widget cuaca dari homescreen Anda untuk dorongan baterai yang lebih besar.

Selain aplikasi tersebut diatas, aplikasi yang jarang Anda pakai sebaiknya hapus saja biar Smartphone Anda sanggup bekerja secara maksimal tanpa pemanis kinerja dari aplikasi yang tidak perlu. Untuk yang memiliki aplikasi bawaan pabrik (Bloat ware) sebaiknya root dulu perangkat Anda supaya aplikasi-aplikasi tersebut sanggup dihapus.