Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setel Gaming pada Laptop AMD (Windows 8.1 - Windows 10)

Sebenarnya ini pengalaman Admin sendiri, menggunakan Laptop dengan Processor dan VGA dari AMD. Spesifikasinya dibilang cukup untuk bermain game berat berat, tapi kalau settingan sudah low semua masih berat berarti keterlaluan hehehe...

Mungkin banyak orang yang belum sadar bahwa setelan baterai untuk processor dan vga sangat mempengaruhi kinerja Laptop tersebut. Sesuai dengan pengalaman Admin, banyak game yang seharusnya berjalan mulus malah Lag, Freeze, dll. Meskipun Admin menyadari spesifikasi Laptop yang digunakan namun masuk akal untuk game yang dimainkan dalam Laptop Admin.

Ini tips cara setel untuk bermain game pada Laptop AMD di Windows 8.1 dan Windows 10:

>Spesifikasi Laptop Admin
-AMD A8 6410 2.0Ghz Turbo 2.4Ghz
-AMD Radeon R5 & Radeon 8500M
-RAM 8GB Dual Slot DDR3
-HDD 500GB

>Tips
-Klik Kanan pada Ikon Baterai di Taskbar bagian kanan dan klik Power Option


-Lalu pilih mode baterai Balance dan klik Change plan Settings


-Setelah itu klik Change Advanced Power Settings


-Lalu akan muncul menu Power Options. Scroll ke bawah hingga menemukan ATI Graphic Power Settings, klik muncul ATI Powerplay Settings, kemudian klik On Battery dan ganti dengan Maximize Performance. Sama juga Plugged In


-Jika ada opsi Switchable Dynamic Graphics, klik dan klik lagi Global Settings. Sama seperti langkah sebelumnya ganti kedua opsi menjadi Maximize Performance.


-Selanjutnya tekan OK dan coba mainkan game beratnya

Mungkin sepele ya, tapi terasa ketika saat bermain game, yang awalnya Drop FPS menjadi normal. Sekali lagi ini pengalaman menurut Admin mungkin ada yang berpikiran cara ini tidak berpengaruh tidak apa apa. Apa salahnya Berbagi?

Thanks semuanya dan selalu

Do With Your Own Risk!