Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Smartphone Yang Selalu (Isi Daya Via Usb) Ketika Pengisian Daya

Cara Memperbaiki Smartphone Yang Selalu (Isi Daya Via USB) Saat Pengisian Daya- Pernahkah Anda mengalami proses pengisian baterai smartphone anda lebih usang dari biasanya? Hal ini tentu berbeda ketika ponsel dalam kondisi gres dimana proses pengisian sangat cepat.

Penyebab pengisian baterai usang penuh atau bahkan malah berkurang ketika pengisian daya ialah ketika smartphone anda mengisi daya dan Status Baterainya Isi Daya Via USBIsi Daya Via USB biasa nya muncul keika smartphone anda terhubung dengan PC / Laptop, Seharusnya ketika smartphone anda mengisi daya Status Baterainya ialah Mengisi Daya Pada AC.

Anda  Bisa Melihat Status Pengisian Daya Smartphone Anda Dengan Cara Dibawah Ini:
  • Masuk ke manu telpon / dial up
  • Ketikan *#*#4636#*#*
  • Setelah itu anda pilih Info Baterai
Disana anda akan melihat status pengisian baterai anda Isi Daya Via USB atau Mengisi Daya Pada AC.

Dibawah Adalah Beberapa Penyebab Smartphone Selalu Isi Daya Via USB Saat Pengisian Daya:

1. Kabel USB Rusak

Salah satu penyebab ialah kabel biaya telepon Android lambat kualitas yang jelek atau bahkan rusak lantaran menggunakan selama bertahun-tahun, sehingga tidak menyadari bahwa kabel telah rusak atau memburuk.

Bahkan, kabel yang tidak menguntungkan sanggup menghambat proses pengisian baterai Android. Solusinya ialah dengan membeli kabel gres berkualitas baik. Ada banyak kabel yang dijual di pasar, menentukan kualitas yang baik sehingga tahan usang dipakai dalam jangka panjang.

2. Jangan Gunakan Ponsel Saat Dicas

Menggunakan smartphone untuk game, browsing, telepon, dan penggunaan lainnya sementara dicas menciptakan kecepatan pengisian melambat. Hal ini disebabkan kekuatan yang berjalan eksklusif dipakai untuk menutupi acara yang dilakukan oleh pengguna. Sebaiknya, jangan menggunakan telepon ketika pengisian baterai sehingga kecepatan maksimum.

3. Aplikasi Latar Belakang

Aplikasi yang berjalan di latar belakang kadang kala tidak hanya menyedot kuota internet, tetapi juga meningkatkan konsumsi daya baterai ponsel Android. Hal ini menciptakan proses pengisian tidak optimal dan menjadi lebih lambat. Solusinya ialah dengan melaksanakan RAM atau Apps terang Terbaru bahwa aplikasi berjalan di latar belakang berhenti berjalan.

4. Ada persoalan dengan port USB

Micro USB port atau USB Tipe-C yang dipakai smartphone Android kadang kala mengalami persoalan ibarat kotor, korosi dan bahkan bisa menjadi rusak. Hal ini menciptakan proses pengisian baterai melambat. Solusinya dibawa ke sentra layanan untuk penggantian port USB. Jika hanya kotor, port USB sanggup dibersihkan.

5. Lemah Power Supplies

Sumber daya listrik yang lemah menciptakan proses pengisian baterai menjadi lambat. Beberapa orang mengisi baterai Android dengan memanfaatkan port USB pada komputer atau laptop yang sedang digunakan. Namun, kekuatan pelabuhan tidak cukup besar untuk mengisi dengan cepat. Solusinya, gunakan charger bawaan dan terhubung secara eksklusif ke sumber listrik.

6. Adapter Rusak

Penyebab lain ialah lambatnya proses pengisian adaptor atau charger kepala rusak. Ketika kerusakan atau penurunan kualitas, kecepatan pengisian tentu menurun. Jika kepala pengisi daya rusak, solusinya ialah dengan membeli original kepala charger gres atau pihak ketiga buatan yang berkualitas.

7. Baterai Rusak

kemungkinan penyebab lain untuk proses pengisian baterai menjadi panjang ialah daya tahan baterai yang terlalu bau tanah atau rusak. Baterai lithium mempunyai jumlah maksimum siklus biaya dan ketika itu tercapai, maka ada penurunan yang signifikan. Solusinya ialah dengan membeli baterai gres yang kompatibel dengan Android yang digunakan.

8. Ponsel Sudah Lama

Sebuah IC smartphone atau chip ditugaskan untuk pengisian ke baterai. Seiring waktu penggunaan, kemampuan chip menurun atau kerusakan yang mengakibatkan daya baterai secara perlahan atau bahkan tidak akan dikenakan biaya. Solusinya ialah dengan mengganti smartphone baru.

Simak Cara Memperbaiki Smartphone Yang Selalu (isi Daya Via USB) Saat Pengisian Daya:
  • Pertama siapkan kabel USB
  • Kupas kabel USB
  • Putuskan kabel USB yang berwarna hijau dan putih ibarat gambar dibawah ini
  • Nah, Sekarang anda coba cas smartphone anda dalam keadaan menyala.
Dengan cara diatas  anda tidak perlu mengganti konektor atau papan pcb charger, dengan cara diatas meskipun ada tulisan Isi Daya Via USB saat pengisian daya menggunakan adapter tetap akan mengisi daya ibarat biasa.



Sumber https://androsmall.blogspot.com/