Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Artificial Intelligence?



 Di zaman ini penggunaan Artificial Intelligence sudah menjadi sehabat sehari hari di aktifitas manusia, apakah kau sadar, disaat kau ingin menerjemahkan sesuatu Bahasa kemudian kau beralih ke aplikasi Google translate tanpa di sadari kau sudah memakai Artificial Intelligence.


Apakah kau sadar di ketika penggunaan teknologi yang dulu nya hanya sebatas memegang hp hanya untuk berkomunikasi tapi  kini hanya membutuhkan beberapa tahun insan sudah Mengembangkan teknologi yang begitu pesat hingga sanggup membuat robot yang bertingkah laris dan sanggup bekerja menggeser tenaga manusia.

Apakah kau sadar bagaimana kejam nya sebuah teknologi dari sudut pandang yang lebih dalam? .

Apakah kau sadar bahwa sesuatu ciptaan sanggup menggeser peradaban manusia, bahkan tokoh teknologi dunia menyerupai bill gates sendiri seoarang pendiri Microsoft khawatir akan perkembangan teknologi yang begitu cepat.

Oke mari kita bahas pada sesi artikel ini, baca dengan seksama yah.

Apasih bekerjsama AI itu?

“Singkat nya Artificial Intelligence yaitu istilah dimana insan mengatakan kecerdasan layak nya manusia, dengan tingkat pemerograman dan kecerdikan yang tinggi hingga membuat sebuah teknologi yang sanggup melaksanakan sesuatu hal, dan melaksanakan melakukan pekerjaan menyerupai layaknya insan dan sebaik insan bahkan bisa lebih dari yang di lakukan manusia.”

Definisi di atas yaitu perkumpulan dari definisi para tokoh teknologi yang saya jadikan satu.

Dari definisi yang saya berikan sudah Nampak terang bagaimana efek Artificial Intelligence bagi insan sekarang.

Walaupun memang ketika ini Ai masih terbatas pada pengolahan data dan melaksanakan kiprah tertentu sesuai yang di inginkan pengembang nya tapi kalau sebuah teknologi ataupun mesin sanggup berguru sendiri dan bisa melampaui kecerdasan insan apa sihh yang akan terjadi pada masa depan nantinya?

Walaupun masih terbatas hingga di sana, apa munkin 10 atau 20 tahun akan tetap menyerupai itu.

Jawabannya Tidak.

Kita ambil pola saja.

pada tahun 2005 itu dimana saya masih belum mengenal sebuah teknologi, masih jadi orang polos teknologi yang ada hanya Tv, telepon kabel, dll.
Tapi sesudah masuknya hp genggam perkembangan teknologi makin super canggih hanya membutuh kan beberapa tahun saja kita sudah sanggup memakai hp hanya dengan menyentuh nya.

Apalagi nanti 10 hingga 20 tahun munkin kau bisa menggunakannya hanya menggerakkan mata saja. Eithhh tapi teknologi Ai hanya menggerakkan mata saja sudah ada di zaman ini.





Lalu Apa tujuan AI dibentuk sebenarnya?

1.     Membuat mesin menjadi lebih pintar.

ini munkin menjadi tujuan utam dari insan membuat AI, tujuan di mana latar belakang AI di bentuk

2.     Memahami Kecerdasan itu,

drngan adanya Ai kini banyak menggap bisa membrikan dan membantu dalam memcahkan persoalan lebih cepat, efectif, dan jauh lebih teliti dari manusia.

3.     Membuat mesin Lebih jauh bermanfaat

disaat kalian memakai mesin itu memang lebih jauh menguntungkan karna kau tidak perlu menggaji seseorang, tidak perlu mengatakan makan orang dan bahkan mesin tidak perlu beristirahat, mesin akan terus memproduksi hingga membuat seseorang lebih diringankan.

Persiapan Bersaing Dengan AI

Jadi masa depan nantinya anak dan cucu kita perlu berkerja keras untuk sanggup bersaing dengan Artificial Intelligence karna semua pekerjaan akan di ambil oleh Artificial Intelligence, insan munkin nanti nya hanya di butuhkan kalau memang AI tidak sanggup melaksanakan perkerjaan tersebut.

Ataupun munkin nanti nya Ai sanggup mengambil alih dunia sama hal nya illustrasi dari Film Terminator, dimana Robot menjadi potensi kehancuran dari produk Artificial Intelligence model itu.

tapi sayang juga untuk menyia nyiakan Artificial Intelligence dengan kemampuan yang luar biasa bagi umat manusia.

Saat ini aneka macam penelitian yang sedang dilakukan untuk menjamin factor keamanan dari Artificial Intelligence pada Masa depan. Mereka percaya bahwa dengan adanya Artificial Intelligence dunia sudah bergerak sedemikian cepat sementara itu negara kita sibuk akan dunia sempitnya,
akan kasus kasus, akan sosmed yang membuat sensasi tanpa sadar bahwa orang luar sedang menyebarkan tenologi dan teknologi sudah jauh berkembang.

Lalu apasih laba dan kerugiannya dari Artificial Intelligence?
Dari kata di atas sudah menjawab pertanyaan ini tapi kita munkin perlu meberikan pengetahuan yang lebih kompleks lagi.



Kelebihan AI.

1 Artificial Intelligence bersifat Permanen, kecerdasan ini sanggup dugunakan terus berulang ulang tanpa mengenal lelah.

2 Artificial Intelligence memperlihatkan kanal dalam mengatakan kemudahan. Dengan Artificial Intelligence kita sanggup dengan gampang melaksanakan sesuatu ataupun mencari sesuatu dengan cepat dan juga aksesnya lebih gampang tanpa ribet.

3 Artificial Intelligence bersifat teliti, jadi karna teknologi Artificial Intelligence bersifat database, Artificial Intelligence sanggup diminimalkan dalam melaksanakan kesalahan, apalagi Artificial Intelligence sudah di gabung dengan Machine Learning, kesalahanya akan terus mereka perbaiki dengan sendirinya.

Untuk tau apa itu Machine Learning kamu bisa baca Apa itu Machine Learning ?



Kekurangan Artificial Intelligence.

1 Artificial Intelligence hanya sanggup sebatas yang diberikan oleh pengembangnya, Artificial Intelligence tidak sanggup berfikir jadi Artificial Intelligence hanya bisa melaksanakan perintah dan menuntaskan kiprah nya sesuai cakupan pengenmbang nya, dan Artificial Intelligence tidak sanggup mengolah informasi yang memang tidak ada di dalam sistemnya.

2 Artificial Intelligence sanggup menjadi Hal kejahatan, itu balik dari kita sendiri apakah teknologi itu untuk kebaikan banyak orang atau keburukan untuk banyak orang.



Dan ini beberapa pola Penggunaan Artificial Intelligence dalam beberapa Bidang di antaranya:

Artificial Intelligence pada pendidikan

Semua siswa akan beralih ke Google untuk mencari sesuatu yang tidak di mengerti nya karna lebih cepat dan to the point, jawabanya akan pribadi muncul tanpa lelah mencari di buku dan harus mencari lagi di halaman yang ingin kita cari jawabnnya,

Artificial Intelligence pada Game

Disaat bermain game tanpa sadar Artificial Intelligence juga di gunakan, pola nya di ketika kau sudah mencapai sesuatu pencapaina otomatis kiprah dari dalam kisah akan mucul secara automatis.

Artificial Intelligence dalam Keamanan

Contoh kecil dari bidang keamanan dimana kau Men lock Hanphone mu dengan Face lock maka Hp mu hanya akan sanggup di buka kalau kau memakai wajah mu sendiri karna Artificial Intelligence hanya sanggup di buka dengan wajah sang pemilik.

Artificial Intelligence dalam perfilm

Kamu tau CGi, itu yaitu visual effect yang dibentuk semoga terkesan real di dalam sebuah per film an, dan kau tau Jarvis di dalam film Iron man, itu yaitu salah satu AI yang sudah ada di zaman kita ini dan terus di kembangkan

Artificial Intelligence dalam bidang industry

Artificial Intelligence juga berperan penting dalam bidang industry karna Artificial Intelligence lebih cepat dalam pengerjaan dan ketelitian, dan tanpa disuruh akan melaksanakan proses produksi tanpa kenal lelah.

Dan dari semua itu tergantung dari kamu, ingin membuat teknologi bermanfaat bagi dunia atau jelek bagi dunia, tulis di kolom bawah apa pendapatmu perihal Artificial Intelligence.