Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Layar Hp Bergaris, Begini Solusinya !!

 layar hp berkaris merupakan momok bagi sebagian orang tak terkecuali hp kelas bawah menen Penyebab Layar hp bergaris, begini solusinya !!

Layar hp kau bergaris bergaris, begini solusinya !! - layar hp berkaris merupakan momok bagi sebagian orang tak terkecuali hp kelas bawah menengah maupun hp kelas atas yang harganya hingga puluhan juta. bagi pengguna smartphone sering mengalami problem pada layar menyerupai dibawah ini :

Masalah Masalah Pada Layar hp


1. layar ketika disentuh mati.
2. layar ketika disentuh berkedip kedip.
3. layar hp retak .
4. layar hp bergari putih atau warna warni.
5. layar hp bergoyang dan bergaris.


Dari sekian banyak problem yang sering terjadi tersebut, layar hp kita mengalami kerusakan terutama pada serpihan lapisannya sehingga kita harus merogoh kocek sesui dengan tingkat kerusakan bahkan ada yang perlu ganti layar.

nah, buat kau yang sedang mengalami layar hp bergaris. admin akan menawarkan penyebab layar hp kau mengalami hal tersebut.


Beberapa Penyebab Layar hp Bergaris 


1. Jatuh

Resiko layar bergaris akan semakin besar jikalau ternyata hape yang kita gunakan pernah atau sering terjatuh. Seperti yang kita tau, benturan yang dialami oleh perangkat, terang akan beresiko merusak komponen dalam perangkat itu sendiri. Dan dalam kasus smartphone, komponen layar ialah yang paling rentan terkena dampaknya.

Pecahnya LCD ialah resiko paling besar yang sanggup dialami. Cirinya ialah munculnya garis hitam membentang ketika layar sedang diaktifkan (tidak berkedip-kedip). Atau, sanggup juga menjadikan layar mempunyai garis berwarna menyerupai pada gambar ilustrasi di awal tadi.

2. Tekanan Berlebih Pada Layar

Tekanan terlalu tinggi pada serpihan layar juga sanggup berdampak pada rusaknya LCD. Biasanya, hal ini terjadi akhir kebiasaan pengguna yang suka memegang hapenya hingga ke alam mimpi, hingga kemudian hapenya pun tertindih.

Hayoo, siapa nih yang suka main hape sampe ketiduran? Biasanya sih yang hingga ketiduran begitu tuh mereka yang lagi nungguin balesan chat dari gebetan. Hihihi 😂😂

3. Masalah Konektor

Konektor yang longgar atau terlepas, sanggup menjadi salah satu penyebab munculnya garis-garis pada layar. Biasanya sih kalau yang menyerupai ini tuh sebab terkena benturan (jatuh) atau sebab memang tak dipasang dengan baik ketika dalam proses perakitan.

4. Masalah Software (?)

Mimin gres ingat, ternyata dulu si bokap juga pernah mengalami problem ini di hapenya. Dan ketika itu, mimin hanya mengambil tindakan dengan melaksanakan restart. Walhasil tampilan layar hapenya pun jadi normal kembali. Tapi, mimin nggak terlalu yakin sih kalau problem pada software juga sanggup berdampak menyerupai itu.

5. Kerusakan Lainnya

Nahh, kalau yang ini amat sangat banyak kemunginannya, dan hanya sanggup dipastikan melalui investigasi oleh teknisi hape!

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasinya?
Satu-satunya cara untuk mengatasi problem ini ialah dengan membongkar perangkat dan mencari tau alias mengusut kerusakan yang menjadikan terjadinya tanda-tanda muncul garis-garis pada layar.


Dan iya, ini mesti ditangani oleh teknisi dan tak boleh dilakukan sembarangan! Tapi tenang, bukan berarti kau harus mengganti LCD nya, sebab sanggup saja problem yang kau alami itu cuma soal konektornya. Bisa jadi, kita hanya perlu membersihkan konektor fleksibel LCD. Tapi pada beberapa kasus lain, terkadang mungkin butuh penanganan khusus untuk memperbaiki jalur fleksibel yang putus.

Dan yang paling parah ialah ketika kerusakan ternyata terletak pada LCD itu sendiri, dimana penggantian komponen LCD ialah pilihan mutlak. Soal biaya perbaikan, terang bakal bervariasi yaa, tergantung problem di hapemu (apakah cuma soal konektor atau harus ganti LCD). Dan harga LCD dari masing-masing tipe perangkat pun berbeda-beda, dimana mimin sama sekali tak paham soal itu.

Tapi sebelum itu, alangkah baiknya jikalau kau terlebih dulu melaksanakan restart pada perangkatmu sebab mungkin saja hapemu hanya sedang lelah 😆😆

Nah, itulah beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab munculnya garis-garis pada layar. Kalau ada yang perlu di koreksi, mohon jangan sungkan untuk meninggalkan komentar yaa. Silakan jeajahi blog Techijau.com untuk mendapat isu menarik lainnya. Semoga bermanfaat! 😀