Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Deskripsi Blog Platform Blogger Supaya Tidak Acak-Acakan

Karena gres kenal dan ingin membangun blog maka hal ini biasanya sering terjadi, dimana blogger gres merasa kebingungan merubah deskripsi blog sebab ketika dicek di halaman pencarian Google isi deskripsinya tidak terkondisikan. Contohnya menyerupai gambar di bawah ini:


Hingga karenanya menuju artikel ini.

Dengan memperlihatkan deskripsi yang tepat, relevan, dan tidak banya mulut kosong, berarti sudah melaksanakan salah satu teknik SEO (Search Engine Optimization)

Saya akan membantu dan kalian hanya tinggal mengikuti sesuai arahan saya. Namun khusus tutorial ini hanya berlaku bagi pengguna platform Blogger.com saja.

Tanpa menyia-nyiakan waktu eksklusif saja! Yang harus kalian lakukan ialah:
  1. Masuk dashboard Blogger
  2. Klik sajian Setelan (yang ada logo gerigi)
  3. Pilih Preferensi penelusuran
  4. Lihat cuilan Tag Meta > Deskripsi > Edit > Ya
  5. Isi kolom sesuai topik blog yang kalian bangun. (Saya sarankan to the point tapi jangan pelit-pelit)
  6. Terakhir, Simpan perubahan

NOTE!! - Setelah melaksanakan penyimpanan, perubahan deskripsi blog di halaman mesin pencari Google tidak akan eksklusif berubah, perlu waktu menunggu perayapan robot mesin pencari. Namun untuk membantu mempercepat perayapan robot, kalian sanggup kirim ulang url blog di situs Google yang khusus membantu pengindeksan, yaitu: Search Console - Rayapi URL.

Bagi yang mengikuti tutorial ini dan sudah satu bulan deskripsi blog tidak berubah, kalian sanggup konsultasi kembali pada saya lewat kolom komentar yang tersedia di bawah dan cantumkan link blog kalian untuk mempercepat saya menjawab. Karena kemungkinan problem ada di template kalian yang spesial. Namun jikalau hanya pura-pura demi mendapat pengunjung, maka komentar kalian tidak akan saya approve.