Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Sisa Kuota Internet 3 (Tri). Nomer 2 Bikin Merinding

Cara Praktis Mengetahui Sisa Kuota Internet Kartu  Cara Cek Sisa Kuota Internet 3 (Tri). Nomer 2 bikin merinding

Berbagai jenis layanan internet cukup umur ini semakin banyak, salah satu yang paling sering dipakai yaitu dengan melalui kartu SIM atau kartu perdana.

Ada banyak jenis dari layanan kartu perdana yang ada di Indonesia, salah satunya yaitu kartu perdana 3 (Tri).

Tri merupakan salah satu penyedia layanan internet paling murah, paling cepat, dan paling ekonomis di Indonesia. Alasan inilah yang menimbulkan banyak orang menentukan memakai layanan kartu Tri.

Kartu Tri ini memang populer dengan layanan paket internet murah berbasis kuota. Bahkan hanya dengan 2 ribu rupiah saja anda sudah sanggup berlangganan paket internet dengan jumlah kuota 200Mb.

Nah lantaran banyak orang yang memakai layanan internet berbasis kuota ini maka tak jarang banyak diantara mereka selalu memperhatikan sisa kuota internet yang dimiliki. Karena memang internet berbasis kuota ini mempunyai batasan tersendiri.

Untuk mengecek sisa kuota internet pada kartu tri bahwasanya ada banyak caranya, salah satu yang paling sering kita gunakan yaitu dengan melalui layanan USSD.

Selain memakai layanan USSD ini intinya masih ada banyak cara lain, nah berikut yaitu 4 cara gampang untuk mengecek sisa kuota internet Tri:


1. Melalui Layanan USSD

USSD ini merupakan sebuah protokol khusus yang disediakan oleh layanan provider yang anda gunakan. USSD ini sanggup anda jumpai pada semua jenis layanan provider, tak terkecuali kartu perdana Tri.

Nah kegunaan dari adanya USSD ini yaitu untuk memudahkan komunikasi antara pengguna layanan provider dengan penyedia layanan provider itu sendiri.

Didalam USSD ini anda sanggup melihat aneka macam macam informasi, mulai dari total pulsa, paket internet, paket telpon murah, paket game, dan sebagainya.

Lalu bagaimana cara untuk mengecek sisa kuota internet yang ada pada kartu Tri anda dengan memakai layanan USSD ini? berikut yaitu caranya:
  • Masuk ke sajian "Telepon" pada hp sobat
  • Ketik *123*2*3#
  • Tunggu sebentar hingga ada sms pemberitahuan yang masuk
  • Baca sms yang masuk, didalamnya terdapat informasi mengenai sisa kuota internet anda



2. Melalui Layanan SMS

Selain melalui USSD, anda juga sanggup mengecek sisa kuota internet dengan melalui layanan sms.

Caranya sangat sederhana, anda hanya perlu memasukkan nomor tujuan yaitu: "234" dan pada kolom pesan, silahkan isi dengan: "info data" (tanpa tanda petik), kemudian kirim.

Setelah itu, anda hanya perlu menunggu jawaban dari operator saja. Karena informasi mengenai sisa kuota internet anda akan dikirim melalui sms.


3. Menggunakan Aplikasi Bima Tri

Bima Tri yaitu sebuah aplikasi khusus yang dibentuk untuk para pengguna kartu layanan provider Tri. Aplikasi ini berdasarkan saya yaitu solusi yang paling mudah untuk mengecek sisa kuota internet.

Tidak hanya itu saja, aplikasi Bima Tri ini bahwasanya mempunyai banyak sekali fitur dan layanan yang berdasarkan saya sendiri sangat lengkap.

Anda sanggup mengetahui informasi terang mengenai kartu Tri anda, mulai dari sisa pulsa, informasi paket berlangganan, total poin Tri anda, bonus Tri yang anda miliki, dan sebagainya.

Nah yang lebih menariknya lagi dikala anda memakai aplikasi Bima Tri ini yaitu anda akan selalu mendapat notifikasi atau pemberitahuan dikala kuota internet akan habis.

Makara anda akan selalu ingat untuk membeli paket internet lagi.

Nah bagi anda yang ingin mengecek informasi mengenai sisa kuota dengan aplikasi Bima Tri sanggup mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Tentu saja langkah awal yang harus anda lakukan yaitu dengan mengunduh atau mendownload aplikasi Bima Tri. Anda sanggup mendownload aplikasi ini di Google Play Store secara gratis.
  • Lakukan installasi aplikasi Bima Tri pada smartphone android anda
  • Kemudian buka aplikasinya, dan secara otomatis pada laman utama akan ditampilkan informasi singkat mengenai nomor tri anda, pulsa utama, masa berlaku, sisa kuota dan sebagainya.


4. Melalui Situs Resmi Tri: (tri.co.id)

Cara terakhir yang sanggup anda lakukan untuk sanggup mengecek kuota internet tri yaitu dengan mengunjungi situs resmi Tri, di tri.co.id. Di dalam situs ini anda akan mendapat informasi lebih detail dan lebih lengkap.

Dan saya rasa jikalau kita ingin membandingkan kelengkapan informasi yang ditampilkan oleh aplikasi Bima Tri dengan situs tri.co.id mungkin situs tri.co.id yaitu cara terbaik untuk mengetahui informasi yang lebih detail.

Untuk mengecek kuota internet anda sendiri caranya cukup mudah, yaitu:
  • Buka browser di hp anda, dan ketik pada sajian url: tri.co.id kemudian enter
  • pada halaman utama anda akan menjumpai beberapa sub menu, pribadi saja pilih pada "Bima +"
  • Dengan begitu maka informasi mengenai sisa kuota internet akan segera ditampilkan.


Penutup

Demikianlah 4 cara gampang mengetahui sisa kuota internet tri. Bagaimana sobat, berdasarkan anda cara manakah yang paling gampang untuk dilakukan?

Kalau berdasarkan saya sendiri sih, cara pertama yaitu cara yang paling mudah, lantaran anda tidak membutuhkan koneksi internet dan pastinya tidak perlu memakan banyak waktu.

Saya rasa cukup sekian yang sanggup saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Nantikan pula artikel menarik lainnya, tentunya hanya disini ya.