Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pemikiran Kriteria Ketuntasan Minimum (Kkm) Ma Ma’Arif


PEDOMAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM (KKM)
MA MA’ARIF DARUSSHOLIHIN
TAHUN PELAJARAN 2016/ 2017

Mata Pelajaran     : _________________                                                                                                                                                                                                                                                                                      Nama Guru           : ______________

Kelas                                       : _________________


Kompetensi dasar


Kriteria Ketuntasan Minimal
Kriteria Penetapan Ketuntasan
Nilai
KKM
Kompleksitas

Daya Dukung

Intake






















































Catatan :
1.         Kompleksitas : (Kesulitan dan kerumitan) Sesuai KD atau indikator.
2.         Daya Dukung : Ketersediaan tenaga,sarana prasarana, biaya operasional,dll.
3.         Intake : Tingkat kemampuan rata-rata penerima didik.
4.         Keterangan Rentang Nilai :
a.         Kompleksitas, adalah :
ü  Tinggi : 50 - 64.
ü  Sedang : 65 - 80.
ü  Rendah : 80-100.
b.         Daya Dukung, adalah :
ü  Tinggi : 81-100.
ü  Sedang : 65 - 80.
ü  Rendah : 50-64.
c.          Intake, adalah :
ü  Tinggi : 81-100.
ü  Sedang : 65 - 80.
ü  Rendah : 50-64.





Mengetahui,                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                         Sleman,
Kepala Madrasah                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 Guru Mata Pelajaran






Anis Fatkhurrohman,S.E.I.                                                                                                                                                                                                                                                                                 _________________________________

















PEDOMAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM (KKM)
MA MA’ARIF DARUSSHOLIHIN
TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018

Mata Pelajaran     : _________________                                                                                                                                                                                                                                                                                      Nama Guru           : ______________

Kelas                                       : _________________


Kompetensi dasar


Kriteria Ketuntasan Minimal
Kriteria Penetapan Ketuntasan
Nilai
KKM
Kompleksitas

Daya Dukung

Intake






















































Catatan :
5.         Kompleksitas : (Kesulitan dan kerumitan) Sesuai KD atau indikator.
6.         Daya Dukung : Ketersediaan tenaga,sarana prasarana, biaya operasional,dll.
7.         Intake : Tingkat kemampuan rata-rata penerima didik.
8.         Keterangan Rentang Nilai :
d.         Kompleksitas, adalah :
ü  Tinggi : 50 - 64.
ü  Sedang : 65 - 80.
ü  Rendah : 80-100.
e.         Daya Dukung, adalah :
ü  Tinggi : 81-100.
ü  Sedang : 65 - 80.
ü  Rendah : 50-64.
f.          Intake, adalah :
ü  Tinggi : 81-100.
ü  Sedang : 65 - 80.
ü  Rendah : 50-64.





Mengetahui,                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                         Sleman,
Kepala Madrasah                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 Guru Mata Pelajaran






Anis Fatkhurrohman,S.E.I.                                                                                                                                                                                                                                                                                 _________________________________