Contoh Pemikiran Kriteria Ketuntasan Minimum (Kkm) Ma Ma’Arif
PEDOMAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM (KKM)
MA MA’ARIF DARUSSHOLIHIN
TAHUN PELAJARAN 2016/ 2017
Mata Pelajaran : _________________ Nama Guru : ______________
Kelas : _________________
Kompetensi dasar | Kriteria Ketuntasan Minimal | |||
Kriteria Penetapan Ketuntasan | Nilai KKM | |||
Kompleksitas | Daya Dukung | Intake | ||
| | | | |
| | | | |
| | | | |
| | | | |
Catatan :
1. Kompleksitas : (Kesulitan dan kerumitan) Sesuai KD atau indikator.
2. Daya Dukung : Ketersediaan tenaga,sarana prasarana, biaya operasional,dll.
3. Intake : Tingkat kemampuan rata-rata penerima didik.
4. Keterangan Rentang Nilai :
a. Kompleksitas, adalah :
ü Tinggi : 50 - 64.
ü Sedang : 65 - 80.
ü Rendah : 80-100.
b. Daya Dukung, adalah :
ü Tinggi : 81-100.
ü Sedang : 65 - 80.
ü Rendah : 50-64.
c. Intake, adalah :
ü Tinggi : 81-100.
ü Sedang : 65 - 80.
ü Rendah : 50-64.
Mengetahui, Sleman,
Kepala Madrasah Guru Mata Pelajaran
Anis Fatkhurrohman,S.E.I. _________________________________
PEDOMAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM (KKM)
MA MA’ARIF DARUSSHOLIHIN
TAHUN PELAJARAN 2017/ 2018
Mata Pelajaran : _________________ Nama Guru : ______________
Kelas : _________________
Kompetensi dasar | Kriteria Ketuntasan Minimal | |||
Kriteria Penetapan Ketuntasan | Nilai KKM | |||
Kompleksitas | Daya Dukung | Intake | ||
| | | | |
| | | | |
| | | | |
| | | | |
Catatan :
5. Kompleksitas : (Kesulitan dan kerumitan) Sesuai KD atau indikator.
6. Daya Dukung : Ketersediaan tenaga,sarana prasarana, biaya operasional,dll.
7. Intake : Tingkat kemampuan rata-rata penerima didik.
8. Keterangan Rentang Nilai :
d. Kompleksitas, adalah :
ü Tinggi : 50 - 64.
ü Sedang : 65 - 80.
ü Rendah : 80-100.
e. Daya Dukung, adalah :
ü Tinggi : 81-100.
ü Sedang : 65 - 80.
ü Rendah : 50-64.
f. Intake, adalah :
ü Tinggi : 81-100.
ü Sedang : 65 - 80.
ü Rendah : 50-64.
Mengetahui, Sleman,
Kepala Madrasah Guru Mata Pelajaran
Anis Fatkhurrohman,S.E.I. _________________________________