Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Simpel Menambah Memori Internal Android 2019

Cara menambah Memori Internal pada android Cara Mudah Menambah Memori Internal Android 2019


Cara menambah Memori Internal pada android, android merupakan sebuah sistem operasi berbasis linux untuk smartphone ( telpon berilmu ) , komputer ataupun tablet, smartphone sendiri biasanya terbagi menjadi 3 kelas ( kelas bawah, kelas menengah dan kelas atas ). 

Dari ketiga kelas di atas digolongkan menurut kapasitas penyimpanan masing-masing dalam hal ini memori internal dimana smartphone kelas bawah beberapa tahun silam hanya bisa menampung paling banyak sebesar 1 hingga 3 Gigabyte data aplikasi saja. 

Sedangkan seiring berkembangnya waktu, smarpthone sekarang dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal yang jauh lebih banyak bahkan sudah ada smartphone yang menyediakan penyimpanan internal hingga 256 Gigabyte, dimana smartphone menyerupai ini biasanya dipanggil dengan sebutan smartphone kelas atas.

Baca Juga : Cara Screnshoot HP Oppo F9

Selain dengan penyimpanan yang cukup besar, smartphone dikala ini juga sudah dilengkapi dengan android yang cukup besar juga. 



Nah, tapi terkadang ada saja pengguna smartphone yang merasa tidak puas sebab penyimpanan internal yang ada di smartphone nya terkadang penuh secara tiba-tiba ataupun sebab faktor lain. 

Lantas, bagaimana sih cara menambah memori internal pada smartphone? saya yakin pertanyaan ini terlintas di pikiran sahabat sekalian. bagi sahabat yang smartphone nya hanya mempunyai sedikit kapasitas penyimpanan, sahabat bisa melaksanakan Cara Mudah Menambah Memori Internal Android 2019. 

Pada artikel kali ini saya akan menyebarkan setidaknya pengalaman eksklusif saya ketika punya smartphone yang kapasitas penyimpanannya tidak begitu memadai, walaupun cara ini tidak akan meningkat secara signifikan, tapi cara ini setidaknya akan membantu sahabat sekalian.

Baca Juga : Cara Memperbesar RAM Android

Cara Mudah Menambah Memori Internal Android 

Perlu diketahui, bergotong-royong kapasitas yang sudah dipasang pada setiap smartphone tidak lagi bisa ditambah, namun bisa sahabat "minimalisir" ketersediaan ruang penyimpanan dengan memfilter atau menyaring aplikasi apa saja yang tidak diperlukan oleh smartphone tersebut. 

Adapun Cara mudah menambah memori internal pada smartphone android sebagai berikut ; 

  • Buang Aplikasi Tidak Berguna, saya yakin bagi sahabat yang gres saja membeli smartphone rasanya ingin memasang segala macam jenis aplikasi, mulai dari aplikasi sosial media, editing bahkan hingga aplikasi untuk selfie. nah mulai dikala ini cobalah untuk memilah aplikasi yang sekiranya diperlukan ataupun yang tidak diperlukan oleh smartphone. 
  • Bersihkan Sampah Aplikasi, pernah merasa penyimpanan android datang tiba berkurang? padahal sahabat tidak memasang aplikasi apapun? nah silahkan sahabat bersihkan sampah aplikasi smartphone sesudah pemakaian, layaknya kita yang simpulan makan harus mencuci piring, begitupula dengan smartphone yang sampahnya harus dibersihkan sesudah pemakaian. 
Diatas merupakan 2 cara mudah yang bisa sahabat coba untuk setidaknya menawarkan ruang lebih kepada smartphone sobat. 

Selain 2 cara diatas ada lagi cara yang bisa sahabat lakukan untuk menawarkan lebih banyak ruang kepada penyimpanan internal atau memori internal smartphone sobat. 


Membersihkan Penyimpanan Internal Dengan Aplikasi 

Gunakan aplikasi pinjaman guna membersihkan ruang yang tersedia di smartphone sobat, dimana aplikasi berikut ini bisa menawarkan "nafas" kepada penyimpanan internal sobat, dan berikut yaitu aplikasi yang bisa sahabat gunakan guna menambah memori internal pada smartphone sobat.

  1. 360 Security Lite, bukan hanya populer sebagai antivirus, aplikasi 360 Security Lite ini juga bisa membersihkan sisa-sisa sampah pada aplikasi yang telah dipakai pada smartphone sahabat secara otomatis tanpa harus menghapusnya satu per satu. 
  2. Link2SD, Link2SD merupakan sebuah aplikasi perhiasan yang bisa sahabat gunakan juga, fungsi utamanya yaitu aplikasi ini akan mencoba memindahkan aplikasi yang tersimpan di penyimpanan internal untuk masuk ke penyimpanan eksternal ( dalam hal ini memori eksternal atau Kartu SD ). dengan demikian penyimpanan internal pada smartphone sahabat lebih mempunyai banyak ruang, tanpa perlu melaksanakan root pada smarpthone sobat. 

Manfaat Membersihkan Memori Internal Smartphone

Mungkin bagi sahabat yang smarpthone nya mempunyai penyimpanan internal di atas rata-rata tidak duduk kasus ya, tapi alangkah baiknya untuk sahabat sekalian yang mempunyai penyimpanan internal diatas rata-rata untuk turut juga membersihkan penyimpanan internal nya sebab bisa menawarkan manfaat untuk smarpthone itu sendiri diantaranya : 

  • Membuat Kinerja Smartphone lebih baik
  • Memberikan "nafas" untuk penyimpanan internal 
  • Agar tidak lag atau hang ( patah-patah atau macet )
  • Smartphone tidak  berat dikala dioperasikan


Nah sahabat diatas merupakan Cara Mudah Menambah Memori Internal Pada Android 2019 seperti yang saya bilang ditatas, bahwa penyimpanan internal yang terdapat pada smartphone sudah tidak bisa lagi ditambah, tapi bisa sahabat minimalisir atau memfilter aplikasi apa saja yang diperlukan guna memberi ruang lebih kepada penyimpanan internal smartphone sobat.



Sumber https://kacateknologi09.blogspot.com/