Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Laptop Sony Vaio E Series Yang Tidak Dapat Terhubung Ke Wifi 2019

Cara Mengatasi Laptop Sony Vaio E Series Yang Tidak Bisa Terhubung ke Wifi  Cara Mengatasi Laptop Sony Vaio E Series Yang Tidak Bisa Terhubung ke Wifi 2019


Menghubungkan suatu perangkat kedalam sebuah jaringan wifi merupakan kenikmatan tersendiri bagi para pengguna nya dimana kita sanggup mengakses internet melalui jaringan yang sanggup dibilang gratisan bagi setiap orang, tidak jarang para pengguna laptop juga sering kali menghubungkan laptop yang dimiliki ke jaringan wifi yang tersedia. 

Setiap perangkat sejatinya selalu mempunyai fitur Wifi atau Wireles ( jaringan tanpa kabel ) dimana tidak perlu repot lagi menghubungkan hub ke router memakai kabel UTP, sekarang Wifi sudah menjadi hal lumrah bagi setiap orang. 

Baca Juga : Cara Mengembalikan File yang Terkena Virus Ransomware Wannacry dan India 2019

Namun apa jadinya saat perangkat yang kita punya khusunya sebuah laptop yang tidak sanggup terhubung ke jaringan Wifi ? nah pada artikel kali ini aku akan menyebarkan pengalman pribadi saat mengalami yang namanya trouble atau problem Laptop tidak sanggup terhubung ke jaringan wifi

langsung saja ke inti pembahasan kita ya sobat. 


Penyebab Tidak Bisa Terhubungnya Laptop ke Jaringan Wifi 

sebenarnya ada beberapa penyebab pada umumnya kenapa sebuah laptop tidak sanggup terhubung ke jaringan wifi yang tersedia, diantaranya : 
  • Gangguan Pada Piranti Wifi, tersedianya sebuah jaringan wifi pada tempat-tempat umum maupun daerah pribadi biasanya tidak selalu berjalan mulus ya sobat, terkadang ada saja perangkat yang bermasalah meskipun SSID ( nama wifi ) nya tersedia atau available, sanggup jadi terjadi problem pada perangkat router atau switch maupun modem yang tersedia. 
  • Driver Pack Laptop Tidak Lengkap, terkadang pada sebuah laptop yang gres saja dibeli tidak sanggup pribadi terhubung ke jaringan internet dimana Driver Pack merupakan salah satu penyebab utamanya, alasannya yaitu Driver pack yang terinstall belum lengkap sanggup jadi penyebab laptop tidak mau terkoneksi dengan jaringan wifi yang tersedia, jadi pastikan sahabat sudah mempunyai driver pack yang lengkap ya. 
  • Pastikan Status Network Connection dalam mode Enabled, nah yang satu ini terkadang sedikit terlupakan dimana terkadang kita mematikan ( disabled ) fitur ini, sahabat sanggup memeriksanya di sajian Control Panel --> Network Connections --> Kemudian pastikan statusnya Enabled.

Mengatasi Laptop Tidak Bisa Terkoneksi Ke Wifi 

Diatas merupakan 2 penyebab umum pada sebuah laptop saat tidak sanggup terhubung ke internet secara software ya sobat.

Sekarang kita masuk ke belahan hardware, setidaknya ini yang aku alami pada laptop sony vaio e series yang aku punya dimana sama sekali tidak sanggup terhubung ke jaringan wifi hanya alasannya yaitu 1 penyebab saja, apa itu? jawabannya yaitu tombol Wireless dalam keadaan off atau mati. 

biasanya tombol wireless ini terdapat di belahan samping atau sejajar dengan indikator baterai pada sampul laptop. bila kurang terperinci sahabat sanggup melihat gambar berikut ini. 


Cara Mengatasi Laptop Sony Vaio E Series Yang Tidak Bisa Terhubung ke Wifi  Cara Mengatasi Laptop Sony Vaio E Series Yang Tidak Bisa Terhubung ke Wifi 2019

nah sanggup sahabat lihat dimana indikator untuk tombol wireless sendiri ternyata dalam keadaan off, jadinya sehabis aku nyalakan kembali laptop sony vaio e series yang aku gunakan sanggup kembali terhubung ke internet.

Baca Juga : Cara Mengganti Password WiFi Indihome ZTE F609 Lewat HP Android dan PC

Semoga postingan kali ini bermanfaat dan sanggup membantu ya sobat.

Sumber https://kacateknologi09.blogspot.com/