Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon Windows 8/10

 You need to activate Windows in Settings Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon Windows 8/10


Bagaimana cara mengatasi pesan "Your Windows license will expire soon - You need to activate Windows in Settings" pada Windows 8, 8.1 dan 10. - Pesan Windows expired ini benar-benar mengganggu alasannya ialah seringkali muncul dengan sendirinya secara tidak beraturan. Pesan ini mengambarkan bahwa lisensi Windows Anda akan kadaluarsa dalam waktu yang singkat.

Penyebab Pesan Your Windows license will expire soon muncul

Untuk duduk kasus ini yang mengalami bukanlah hanya Anda saja namun banyak orang di luar sana mengalami hal serupa. Adapun dalam penyebabnya, tidak ada alasan yang akurat yang sanggup menjelaskan duduk kasus ini namun yang niscaya biasanya pesan ini muncul dikarenakan Anda memakai OS Windows bajakan atau gratisan. Selain itu ada beberapa penyebab yang lain yang saya dapati dari forum-forum:
  • Anda memakai lisensi Windows bajakan dengan aktivasi palsu (memiliki jangka waktu)
  • Menggunakan OS Windows original namun mempunyai jangka waktu
  • Aktivasi Windows yang berhasil namun ternyata tidak bekerja sempurna
  • Adanya proses update otomatis yang membutuhkan product key baru
Jika Anda gres saja membeli perangkat gres yang sudah diinstal Windows dan dikemudian hari ternyata muncul pesan error perihal lisensi itu berarti bahwa serial key sudah tertanam di BIOS dan kemungkinan Anda tidak sanggup mengatasinya hanya dengan sebuah software.

Baca Juga : 12 Cara Memperbaiki Speaker Laptop Tidak Bersuara

Solusinya untuk duduk kasus ini ialah dengan menghubungi kembali di mana daerah Anda membeli perangkat tersebut dan biasanya mereka akan memperbaikinya. Namun, Anda juga sanggup melaksanakan instal ulang Windows baik memakai versi yang sama ataupun berbeda yang niscaya Windows Anda akan berubah statusnya dari original menjadi bajakan.

Jika memang Anda tetap ingin Windows original maka Anda sanggup pribadi membeli nya pada situs Microsoft. Mereka menyediakan semua jenis Windows baik dari versi usang hingga yang terbaru.

Berikut cara mengatasinya:


1. Mulai Ulang Windows Explorer

Anda sanggup mengatasi notifikasi Windows akan kadaluarsa dengan memulai ulang Windows Explorer memakai task manager. Namun biasanya hal ini hanya bersifat sementara dan meskipun begitu Anda tetap harus melaksanakan langkah pertama ini kemudian ikuti cara selanjutnya.
  1. Tekan CTRL + ALT + DEL pada keyboard Anda kemudian klik Task Manager.
  2. Kemudian pada task manager Anda sanggup cari "Windows Explorer" kemudian klik End task / Restart
  3.  You need to activate Windows in Settings Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon Windows 8/10
  4. Selanjutnya, masih pada task manager klik File → Run new task.
  5.  You need to activate Windows in Settings Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon Windows 8/10
  6. Setelah itu akan muncul jendela gres dan ketikkan "explorer.exe" kemudian klik OK.
  7. Selain itu Anda juga sanggup mengakses Task Manager melalui hidangan pencarian dengan mengetikkan "Task Manager" atau melalui taskbar dengan klik kanan pada taskbar → Task Manager.

2. Jalankan Perintah SLMGR pada CMD

Setelah menuntaskan langkah pertama, kini Anda hanya perlu menjalankan perintah pada Command Prompt (Mode Administrator).
  1. Silakan ketik "Command Prompt" pada hidangan pencarian kemudian klik kanan → Run as administrator.
  2. Matikan antivirus, alasannya ialah antivirus sanggup mencegah skrip yang akan dijalankan.
  3. Pada CMD ketik slmgr -rearm dan tekan enter lalu mulai ulang perangkat Anda. 
  4.  You need to activate Windows in Settings Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon Windows 8/10
  5. Bisanya sehabis di-restart akan muncul pesan bahwa Windows is not activated Anda sanggup lihat artikel ini jikalau Anda pengguna Windows 8/8.1 : Cara Mengatasi Windows is not Activated atau sanggup memakai aplikasi KMSPICO sebagai penginstal lisensi untuk semua versi Windows yang sanggup Anda unduh Cara Mengatasi Laptop atau Komputer yang Tidak Bisa Connect ke Internet Wi-Fi

Seharusnya sehabis menjalankan cara pertama dan kedua duduk kasus Anda sudah sanggup diatasi. Jika masih belum bisa, lanjut baca cara ketiga di bawah.

3. Ganti Group Policy Anda

Beberapa pengguna mengklaim bahwa Anda sanggup memperbaiki Lisensi Windows dengan mengubah pengaturan Group Policy Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Tekan Windows + R atau ketik "run" pada hidangan pencarian kemudian ketikkan "gpedit.msc" kemudian klik OK.
  2.  You need to activate Windows in Settings Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon Windows 8/10
  3. Setelah itu akan muncul jendela Local Group Policy Editor, Pada bilah kiri masuk ke Computer Configuration → Administrative Templates → Windows Components → Windows Update. Kemudian pada bilah kanan double click pada No auto-restart with logged on users for scheduled automatic updates installations.
  4.  You need to activate Windows in Settings Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon Windows 8/10
  5. Selanjutnya pilih Enabled Apply lalu klik OK.
  6.  You need to activate Windows in Settings Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon Windows 8/10
  7. Silakan restart PC Anda.

4. Nonaktifkan Windows License Manager

Jika Anda sering mendapat pesan error Your Windows license will expire soon , Anda mungkin sanggup memperbaikinya hanya dengan menonaktifkan beberapa layanan. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah sederhana ini:
  1. Tekan Windows + R dan ketikkan services.msc lalu tekan enter.
  2. Ketika Services Windows terbuka, cari Windows License Manager dan klik dua kali pada service tersebut.
  3. Kemudian pilih Disabled → Stop → Apply → klik OK.
  4.  You need to activate Windows in Settings Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon Windows 8/10
  5. Lakukan juga hal yang sama pada service Windows Update.
  6.  You need to activate Windows in Settings Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon Windows 8/10
  7. Restart PC Anda.
Setelah melaksanakan itu, duduk kasus seharusnya sanggup diselesaikan dan Anda tidak akan melihat pesan lisensi lagi. Jika Anda mengalami duduk kasus sehabis menerapkan solusi ini, pastikan untuk mengembalikan perubahan kembali menyerupai asalnya.

5. Gunakan CMD untuk menemukan Product Key

Your Windows license will expire soon sanggup menimbulkan banyak duduk kasus pada PC Anda, tetapi Anda mungkin sanggup memperbaikinya dengan menemukan product key memakai Command Prompt.


Command Prompt hadir dengan perintah yang berkhasiat yang memungkinkan Anda menemukan product key Anda. Setelah Anda menemukan product key, Anda seharusnya sudah sanggup memperbaiki duduk kasus ini. Untuk selengkapnya, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Jalankan Command Prompt / CMD dalam mode administrator.
  2. Copy arahan ini "wmic path SoftwareLicensingService get OA3xOriginalProductKey" dan paste pada CMD kemudian tekan enter.
  3.  You need to activate Windows in Settings Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon Windows 8/10
  4. Product key Anda akan otomatis muncul, copy dan paste product key nya pada suatu daerah atau tulis ulang semoga tidak lupa.
  5. Sekarang masuk ke settings (Windows 10) dengan menekan Windows + I Update & Security → Activation → Change Product Key lalu masukkan product key yang Anda sanggup pada langkah 2. Adapun untuk Windows 8/8,1 masuk ke settings → Activate Windows → pada hidangan Enter a new product key klik Enter key dan masukkan product key Anda.
  6.  You need to activate Windows in Settings Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon Windows 8/10
Setelah melaksanakan itu, Windows Anda akan diaktifkan dan pesan error akan teratasi.

6. Modifikasi Registry Anda

Menurut pengguna, jikalau Anda mempunyai backup-an Windows 10/8 orisinil yang diaktifkan, Anda sanggup mencegah lisensi Windows Anda dalam hal bau semoga pesan error tidak muncul, hal ini sanggup diatasi hanya dengan menciptakan sedikit perubahan pada registri Anda.
  1. Tekan Windows + R kemudian ketik "regedit".
  2. Sebelum memodifikasi registry silakan klik File → Export.
  3.  You need to activate Windows in Settings Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon Windows 8/10
  4. Selanjutnya pilih destinasi lokasi untuk menyimpan file backup dan pada export range pilih all lalu klik save.
  5.  You need to activate Windows in Settings Cara Mengatasi Your Windows license will expire soon Windows 8/10
Jika terjadi kesalahan sehabis memodifikasi registri, Anda sanggup menjalankan file yang Anda buat dan itu akan mengembalikan registri Anda ke keadaan semula.


Setelah Anda mengekspor registri Anda, Anda perlu menjalankan satu perintah memakai Command Prompt. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Buka Command Prompt dengan mode administrator.
  2. Pada CMD ketikkan reg add "HKLM\Software\Policies\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Software Protection Platform" /v NoGenTicket /t REG_DWORD /d 1 /f dan tekan enter untuk menjalankan perintah.
  3. Mulai ulang PC Anda.
Dengan menjalankan perintah ini, Anda akan memodifikasi registri yang ada dan mencegah pesan lisensi Windows muncul. Jika Anda mengalami duduk kasus sehabis memodifikasi registri, cukup jalankan file cadangan registri yang tadi dibentuk untuk memulihkan registri Anda ke keadaan semula.

Kesimpulan

Dengan mengikuti panduan ini, seharusnya Anda sanggup memperbaiki error "Your Windows license will expire soon". Cara yang paling ampuh dalam mengatasi duduk kasus ini biasanya ialah cara pertama, kedua, dan kelima. Namun pada setiap perangkat komputer biasanya mempunyai caranya sendiri dalam mengatasi masalahnya jadi jikalau ketiga cara tersebut tidak berhasil Anda sanggup mencoba cara lain yang sudah dijelaskan.

Silakan berkomentar jikalau ada yang ingin ditanyakan dan mohon bagikan artikel ini jikalau membantu. Terimakasih...

Sumber https://kacateknologi09.blogspot.com/