Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kesalahan Ngeblog Yang Harus Dihindari Kalau Ingin Sukses

Aktivitas blogging/ngeblog telah dianggap menjadi salah satu cara paling menguntungkan dalam menghasilkan uang secara online. Lalu mulai meneliti bagaimana mereka sanggup membangun sebuah blog, alasannya mereka berpikir bahwa mempunyai sebuah blog berarti akan mulai memperoleh penghasilan bulanan dengan cepat.

Saya sarankan kepada kalian untuk membaca artikel ini, alasannya saya telah merangkum ada 7 kesalahan blogging dan bagaimana cara untuk menghindarinya ketika memulai bekerja di dunia online.


1. Mengharapkan hasil yang cepat

Jika ingin menyebarkan blog yang efektif dalam menghasilkan uang, berhentilah menganggap diri sendiri sebagai penulis konten dan mulailah memperlakukan blog menyerupai layaknya bisnis. Tapi bukan berarti kalian harus bergegas membuat blog tanpa mempunyai rencana.

Lihatlah apa kesalahan yang dilakukan bisnis lain sehingga kalian sanggup melaksanakan hal yang sebaliknya.

Fokuslah membuat penggemar terlebih dahulu, alasannya kalian tidak pernah sanggup menghasilkan uang tanpa pembaca setia. Setelah membangun penggemar yang tepat, saatnya lancarkan seni administrasi monetisasi.


2. Menulis untuk diri sendiri

Aspek paling penting yang membantu memilih apakah kalian akan menjadi seorang blogger sukses yaitu kalau menulis BUKAN untuk diri sendiri.

"Menulis bukan untuk diri sendiri", menyerupai halnya harapan pihak mesin pencari Google bahwa konten yang dibentuk harus memanusiakan pembaca.

Untuk membuat konten yang memanusiakan nan berkualitas kalian perlu memusatkan diri pada acara menulis sebuah postingan blog. Namun hal ini tidaklah mutlak dan jangan memikirkannya terlalu dalam, alasannya saya yakin seharusnya kalian sanggup mengetahui rasa nyaman pada diri sendiri ketika ingin menulis.

Mulai sekarang, cobalah menyebarkan ketertarikan untuk menulis, dan gunakan setiap kesempatan untuk mengerjakan topik baru. Saya doakan kalian akan segera menemukan jawaban bahwa menulis benar-benar sederhana, menarik, dan menyenangkan.


3. Tidak meningkatkan pengetahuan

Jika ingin menjadi blogger yang efektif, maka perlu secara teratur memperbaiki dan menambah pengetahuan blogging dengan membaca sumber-sumber lain yang berkompeten dan terupdate.

Berapa kali sehari kalian membaca? Apa yang dipelajari selama periode itu? Apakah hanya sebatas topik blog langsung atau juga topik lainnya?

Manfaatkan sejumlah waktu harian dalam membaca goresan pena orang lain yang sesuai dengan topik blog dan isu terbaru seputar blogging. Kalian perlu banyak waktu untuk menyelidiki dan membaca apa pun yang sanggup didapatkan. Bisa apa saja, dari saran teman blogger atau blog terkenal yang kalian sukai.

Setiap bertambahnya ilmu yang dipelajari, maka ke depannya akan menjadi sumber kreativitas positif untuk acara blogging kalian.


4. Tidak mempunyai semangat

Memutuskan terjun ke dunia blogging alasannya sanggup menghasilkan uang, boleh saja. Tapi sebaiknya jangan banyak berharap akan mendapat uang dari acara blogging. Karena sudah banyak blogger yang balasannya melepas status bloggernya akhir tidak kunjung gajian.

Ketika konsistensi semangat itu terjaga maka saya yakin tidak ada yang sanggup menghentikan kalian untuk sukses dari kebiasaan blogging.

Cintailah blogging dengan semestinya, hal ini akan memperlihatkan energi positif pada diri kita semoga muncul perilaku konsisten dalam menjalani acara blogging

5. Terlalu serakah

Sebagian besar blogger sengaja membangun blog untuk menimbulkan hobi tambahan, tapi semakin hari mereka juga melihat kesempatan untuk mendapat penghasilan tambahan.

Kesalahan paling umum yaitu melaksanakan segala sesuatu alasannya uang. Boleh mengharapkan uang, namun saya tekankan kembali bahwa sangat salah kalau uang dijadikan tujuan utama.

Kalian perlu membangun komunitas penggemar dan memberi mereka konten berkualitas nan memanusiakan. Setelah itu kalian sanggup melancarkan seni administrasi monetisasi, tentu jangan berlebihan dan membuat penggemar kabur.

Jika prioritas utama yaitu uang, maka konten yang tercipta hanya apa adanya tanpa ada nilai tambah bagi pembaca. Tidak perlu terburu-buru untuk menghasilkan uang, dan berhentilah menjadi serakah.


6. Tidak mempunyai rencana

Ingin menjadi seorang blogger yang sukses maka harus siap menghadapi banyak rintangan.

Dunia internet penuh dengan pengganggu dan menimbulkan hilangnya waktu produktif. Hal ini terjadi dikarenakan telah terjebak dengan asyiknya berselancar media umum atau bermain game online.

Yang kalian butuhkan yaitu sebuah strategi. Strategi yang sesuai bagi kalian sebelum memulai pekerjaan. Rencanakan ke depan apa yang ingin dicapai. Fokus pada waktu tertentu dalam menciptakan konten baru, mempromosikan blog, membangun branding produk, dan menindaklanjuti kekurangan blog kalian.

Ini yaitu pekerjaan seorang blogger untuk sanggup mengelola dirinya sendiri dan menjadi produktif. Gagal melaksanakan seni administrasi maka kesulitan juga untuk menghasilkan penghasilan.


7. Tidak mempunyai kesabaran

Seperti yang telah dinyatakan oleh banyak blogger profesional bahwa kesuksesan membangun blog perlu waktu jangka panjang dan proses yang tidak mudah.

Jika salah paham dan mengartikan bahwa kesuksesan akan menjadi milik kalian sehabis satu atau dua ahad membuat blog, maka mulai ketika ini untuk memperbarui pedoman tersebut.

Blogging perlu melewati banyak proses dan rintangan untuk membawa kalian ke puncak kesuksesan. Jadi, kalian harus selalu bersabar menunggu kerja keras itu sampai membuahkan hasil. Dengan pengalaman, kesabaran yaitu kunci sukses dalam kegiatan blogging. Jika kalian tidak mempunyai rasa sabar, maka maaf, blogging bukan untuk diri kalian.

Namun tetap saja bahwa semua pilihan ada ditangan kalian. Bergabunglah menjadi blogger sukses, kalau kalian cukup bersabar!


Kata terakhir

Sekarang kalian sudah tahu bahwa ada 7 kesalahan yang sanggup menimbulkan kalian gagal untuk menjadi seorang blogger sukses. Cobalah untuk menghindarinya kalau ingin sukses di dunia online.

Satu-satunya hal yang harus kalian lakukan kini yaitu mengambil tindakan. Mulai bekerja hari ini, menjadi produktif dan penghasilan akan mulai meningkat seiringnya waktu.