Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahukah Anda Jikalau Google Masih Melacak Pengguna Yang Mematikan Riwayat Lokasi

Google melacak langkah Anda, bahkan sesudah Anda menyuruhnya berhenti. Itulah gosip yang membuat frustrasi keluar dari laporan gres yang menampar raksasa pencarian di pergelangan tangan alasannya ialah berpotensi mengaburkan metode pengumpulan lokasi penggunanya.

 bahkan sesudah Anda menyuruhnya berhenti Tahukah Anda Kalau Google Masih Melacak Pengguna yang Mematikan Riwayat Lokasi

Investigasi yang dilakukan oleh Associated Press (diterbitkan oleh NBC News) bekerja sama dengan para peneliti di Universitas Princeton memperlihatkan bahwa tombol on / off untuk Riwayat Lokasi Google bukanlah peluru perak untuk melacak penonaktifan yang disarankan namanya. Secara khusus, ia mencatat "Sebagai contoh, Google menyimpan snapshot perihal di mana Anda saat Anda hanya membuka aplikasi Maps-nya."

Laporan ini memperlihatkan bahwa pelacakan tidak hanya terbatas pada perangkat Android, alasannya ialah pengguna aplikasi Google di iPhone juga dilacak.


Dalam sebuah pernyataan kepada AP, juru bicara Google menyampaikan "Ada sejumlah cara yang berbeda bahwa Google sanggup memakai lokasi untuk meningkatkan pengalaman orang, termasuk: Riwayat Lokasi, Aktivitas Web dan Aplikasi, dan melalui Layanan Lokasi tingkat-perangkat," untuk membela pelacakan mereka dan menyampaikan itu demi kepentingan pengguna.

Jika Google harus menuruti kata-kata mereka, menjaga semoga pengaturan lokasi ini memungkinkan hasil yang diaktifkan pada pengguna yang melihat konten yang terkait dengan daerah mereka berada di masa lalu, membuat pengalaman yang lebih dipersonalisasi. Ini sanggup meliputi rekomendasi restoran dari perjalanan Anda yang mengisi bab Jelajahi aplikasi Google Maps.

Apa yang membingungkan perihal pernyataan ini ialah penggunaan kata 'termasuk' sebelum mencantumkan bab dari preferensi privasi Google, yang menyisakan ruang untuk alat pelacakan lokasi lain yang tidak terdaftar.

Pernyataan Google berlanjut, dengan menyampaikan "Kami memperlihatkan deskripsi yang terang perihal alat ini, dan kontrol yang berpengaruh sehingga orang sanggup mengaktifkan atau menonaktifkannya, dan menghapus histori mereka kapan saja." Jonathan Mayer, seorang ilmuwan komputer di Princeton, percaya bahwa Google terlalu buram, menyampaikan "Jika Anda akan mengizinkan pengguna untuk mematikan sesuatu yang disebut 'Riwayat Lokasi,' maka semua daerah di mana Anda mempertahankan riwayat lokasi harus dimatikan. "