Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemblokiran Iklan Di Situs Oleh Google Chrome Mulai Bekerja Hari Ini (15 Februari 2018)

Ingatlah kembali dengan pemberitahuan sebelumnya bahwa Google Chrome memblokir iklan yang tidak mematuhi Koalisi Better Ads yang dimulai pada tanggal 15 Februari 2018. Apakah kalian sudah siap?

12 tampilan pemasangan iklan yang melanggar peraturan koalisi better ads, dan kemungkinan akan bertambah

Google juga membahas beberapa detail perihal bagaimana cara alat penyaringan iklan Chrome bekerja:
Situs akan dievaluasi dengan menilik sebuah halaman dari situs kalian. Tergantung pada seberapa banyak pelanggaran terhadap Standar Better Ads (b.ind: Iklan yang Lebih Baik), situs akan dievaluasi dan akan mempunyai status Passing, Warning, atau Failing.

Status penilaian situs sanggup diakses melalui API Laporan Pengalaman Iklan. Pemilik situs juga sanggup melihat hasil yang lebih terperinci, menyerupai pelanggaran spesifik terhadap Standar Better Ads yang ditemukan, melalui Laporan Pengalaman Iklan di Google Search Console. Dari laporan yang ada pemilik situs masih sanggup meminta semoga situs mereka ditinjau ulang sesudah mereka mendapati pengalaman iklan yang tidak sesuai atau pelanggaran.

Berdasarkan postingan blog Chrome terbaru:
Pada tanggal 12 Februari kemarin, 42% situs yang gagal dalam Standar Iklan yang Lebih Baik telah menuntaskan problem mereka. Namun bila pemilik website/blog tetap tidak memenuhi persyaratan selama 30 hari sesudah diberi tahu dengan pelanggarannya, Google Chrome akan memblokir iklan di situs tersebut.

Lihatlah perubahan statistik Adsense dan iklan lainnya, serta selalu cek email bila nantinya mendapati pesan pelanggaran. Karena pada hari ini hukum mulai diberlakukan untuk massal (alias semua situs).