Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Verifikasi Wajah Akun Grab Car

Halo Mitra Grab!
Cara Verifikasi Wajah Akun Grab Car-Jika Anda telah mendapatkan notifikasi yang Kami kirimkan, artinya Anda sudah sanggup memakai fitur gres Kami, Verifikasi Mitra Melalui Selfie.
Di Grab, keamanan selalu menjadi prioritas utama Kami dan fitur Verifikasi Mitra Melalui Selfie yaitu satu langkah yang lebih maju untuk tetap menjaga keamanan baik dari sisi Mitra Pengemudi maupun Penumpang. Sebagai tambahan, fitur ini akan membantu memastikan akun Grab Driver Anda tetap aman.

Anda akan diminta untuk melaksanakan verifikasi identitas ketika Anda menekan tombol siap mendapatkan pekerjaan. Jangan khawatir, Kami tidak akan meminta Anda melaksanakan verifikasi ketika sedang di tengah-tengah perjalanan. Namun, Anda kemungkinan sanggup diminta untuk melaksanakan verifikasi ketika perjalanan tamat dan sehabis Anda melaksanakan verifikasi, Anda akan sanggup mendapatkan pekerjaan kembali.

Bagaimana caranya melaksanakan verifikasi identitas?



Tahap 1: Pastikan kendaraan Anda tidak sedang melaju dan Anda ada di lokasi yang aman.

Tahap 2: Tekan ‘Mengerti’ untuk memulai proses verifikasi.

Tahap 3: Sejajarkan diri Anda dengan kamera depan ponsel Anda dan ikuti isyarat yang tertera.

Tahap 4: Selesaikan proses verifikasi dan lanjutkan mendapatkan pekerjaan.



Pertanyaan yang Paling Sering Muncul

1) Kapan jadwal untuk verifikasi selfie ini akan sanggup Saya gunakan?
Program ini akan eksklusif sanggup Anda gunakan dalam 1-2 hari sehabis Anda mendapatkan notifikasi dari Grab. Pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Grab Driver Anda ke versi terbaru.

2) Apakah Saya harus melaksanakan verifikasi selfie setiap kali Saya menekan tombol siap mendapatkan pekerjaan?
Tidak, Anda tidak akan diminta melaksanakan verifikasi selfie setiap kali Anda menekan tombol siap mendapatkan pekerjaan.

3) Apakah Saya akan diminta melaksanakan verifikasi selfie ketika Saya sedang di tengah-tengah perjalanan?
Tidak, Anda tidak akan diminta melaksanakan verifikasi selfie ketika sedang di tengah-tengah perjalanan. Namun, Anda sanggup diminta melaksanakan verifikasi selfie ketika perjalanan telah selesai.

4) Apa yang akan terjadi jikalau Saya menentukan tidak melaksanakan verifikasi selfie?
Jika Anda tidak melaksanakan proses verifikasi selfie, Anda tidak akan sanggup menekan tombol siap mendapatkan pekerjaan, dan tidak akan sanggup mendapatkan pekerjaan hingga Anda melaksanakan verifikasi.

5) Apa yang harus Saya lakukan jikalau wajah Saya tidak sanggup terdeteksi?
Ikuti isyarat yang tertera pada aplikasi. Sebagai alternatif, Anda sanggup mencoba menyalakan ulang aplikasi Grab Driver Anda. Jika problem berlanjut, mohon hubungi Grab Support untuk mendapatkan bantuan.

6) Apa yang akan terjadi jikalau verifikasi selfie Saya gagal berkali-kali?
Akun Anda sanggup terkunci sehabis beberapa kali kegagalan verifikasi. Jika Anda mengalami hal ini, segera hubungi Grab Support untuk mendapatkan bantuan.

7) Kenapa Saya diminta untuk mengambil selfie baru?
Anda sanggup diminta untuk mengambil foto gres jikalau foto sebelumnya tidak terlalu terperinci terlihat. Pastikan Anda mengambil selfie di kawasan yang terang, dan lepaskan aksesoris yang menutupi wajah Anda (seperti topi dan kacamata hitam).

8) Kenapa fitur ini diperlukan?
Ini yaitu pengembangan fitur untuk tetap menjaga keamanan baik dari sisi Mitra Pengemudi maupun Penumpang. Sebagai tambahan, fitur ini akan membantu memastikan akun Grab Driver Anda tetap aman.














Sumber : www.grab.com