Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Search Console Google Terbaru Muncul Di Webmaster Versi Lama

Barusan aku cek di Webmaster atau Search Console Google versi Lama ada sajian pelengkap gres yang terletak di bab atas sebelah kiri. Sesuai dengan anchor text-nya, Menu tersebut kalau diklik akan menuju ke Search Console versi Baru. Padahal sepengetahuan saya, gres beberapa hari atau kurang dari seminggu sajian tersebut belum ada di sana.

Jika dilihat dari sudut pandang pebisnis, kemunculan sajian ini yaitu salah satu bentuk promosi. Dimana Google ingin memberitahu kepada pemilik situs yang mengaitkan dengan Webmaster untuk mencoba dan berpaling ke Search Console yang Baru.

Ini juga menjadi sebuah tanda bahwa semua pemilik situs yang memakai Search Console Lama, maka mereka juga sanggup menggunakan Search Console Baru. Tidak menyerupai minggu-minggu sebelumnya, hanya pemilik situs tertentu saja yang sanggup menggunakannya.


Akan tetapi sehabis aku cek di Search Console Lama, versinya masih Beta. Saya kira sudah final, bukan tahap percobaan lagi. Berarti (asumsi) Search Console Lama belum akan digantikan atau ditutup sampai waktu yang usang meninjau juga dari fitur-fitur Search Console Baru belum selengkap yang Lama.

Jika ditanya wacana perbedaan, aku rasa memang berbeda, alasannya yang Baru lebih elegan dan fiturnya gampang dipahami. Namun sebaliknya kalau ditanya wacana persamaan, aku jawab, sama-sama memudahkan pengguna untuk meninjau dan mengelola situs yang dimiliki.