Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Terbaik Untuk Berguru Pemrograman



Pemrograman merupakan sebuah proses menulis, menguji serta memperbaiki suatu dilema yang dihadapi  ( debug ), yang dikombinasikan dalam suatu bahasa yang disebut bahasa pemrograman. Pada jaman modern menyerupai kini ini pemrograman sudah menyebar menjadi sebuah pekerjaan yang luar biasa bagi siapapun yang menekuninya, selain bisa mempunyai penghasilan yang besar, seorang programmer ( penulis kegiatan ) juga bisa dibilang mempunyai masa depan yang cukup cerah jikalau mendapat proyek kerjasama yang menjanjikan. 

Terdapat banyak sekali bahasa pemrograman yang sangat banyak dipelajari ketika ini misalnya menyerupai : 

  • HTML
  • CSS
  • JAVASCIPT
  • PHP
  • BOOTSTRAP
Dan masih banyak lagi bahasa pemrograman yang bisa teman pelajari nantinya.


Nah, bagi sobat  yang mungkin tertarik ingin mencar ilmu pemrograman teman bisa mencar ilmu bahasa pemrograman tersebut melalui banyak sekali sumber, salah satunya melalui situs Pemrograman, yang menyediakan banyak sekali tutorial mengenai pemrograman.

Baca juga : TOP 5 Text Editor Yang Ringan Dan Direkomendasikan Buat PC

Lantas dimanakah aku bisa mencar ilmu bahasa pemrograman secara online? berikut ini ialah 5 Situs Terbaik Untuk Belajar Pemrograman.

1. Codepolitan

Yang pertama, disini aku menerapkan situs Codepolitan sebagai situs mencar ilmu bahasa pemrograman nomor 1, Codepolitan sendiri merupakan situs untuk mencar ilmu bahasa pemrograman yang berasal dari Indonesia, disini teman bisa menemukan lebih dari 2.000 modul mencar ilmu pemrograman dalam banyak sekali format yang bisa teman pelajari sendiri secara detail ya sobat.

2. Codecademy

kedua ada nama Codecademy, situs ini mempunyai lebih dari 45 juta anggota yang mencar ilmu mengenai bahasa pemrograman, banyak sekali jenis bahasa menyerupai halnya CSS, HTML, PHYTON, JAVA, dan bahasa pemrograman lainnya bisa teman pelajari disini. 

selain bahan yang lengkap, teman juga bisa mendapat pengarahan langkah per langkah mulai dari menganalisis data sampai memulai karir pertama teman sebagai seorang programmer.



3. Code Avengers

Mungkin bagi setiap orang mencar ilmu bahasa pemrograman itu merupakan hal yang rumit dan tidak bisa dinikmati untuk bersenang-senang, tapi buat kau yang ingin mempunyai pengalaman berbeda ketika mencar ilmu pemrogrman, di situs Code Avengers ini teman bisa menikmati mencar ilmu pemrograman dengan cara yang menyenangkan. Di situs ini teman juga bisa bermain sebuah game kecil di sela-sela mencar ilmu pemrograman. 

4. Khan Academy

Khan Academy, merupakan sebuah situs mencar ilmu bahasa pemrograman gratis yang didirkan oleh seorang Salman Khan pada tahun 2006 lalu, di situs ini teman juga bisa mempelajari banyak sekali jenis bahasa pemrograman yang sanggup dipelajari secara gratis alias cuma-cuma, dimana Khan Academy ini merupakan sebuah situs non profit dengan misi memperlihatkan pendidikan kelas dunia secara gratis untuk siapapun dan dimanapun. 



Situs ini bisa dibilang cukup direkomendasikan untuk teman yang memang serius mencar ilmu pemrograman secara cuma-cuma, selain itu situs ini didukung pribadi oleh beberapa sponsor utama menyerupai Bill & Melinda Gates Foundation menarik bukan sobat?. 


5. Treehouse

Bagi teman yang ingin mencar ilmu pemrograman yang lebih spesifik dan menargetkan sebuah projek, Treehouse merupakan situs yang cocok untuk sobat, disini teman juga bisa mencar ilmu wacana bagaimana caranya menjadi seorang Fullstack Javascript, Front End Web Developer materi yang disajikan pun cukup lengkap dan bisa menjadi sumber perhiasan bagi Developer pemula. 

Namun sayangnya situs ini hanya gratis selama 7 hari saja ya sobat, setelahnya teman harus membayar sekitar 25 dollar semoga bisa tetap mencar ilmu di situs treehouse. 



Nah teman demikianlah 5 Situs Terbaik Untuk Belajar Pemrograman , pemrograman sendiri ketika ini sudah menjadi hal penting dalam dunia Teknologi dimana seiring berjalannya waktu seorang programmer semakin banyak diharapkan oleh perusahaan-perusahaan besar di seluruh dunia dengan upah yang bisa dibilang cukup besar, namun tentu dengan kemampuan yang kita miliki. 

Selamat mencar ilmu ya teman semoga apa yang aku tulis bisa bermanfaat. 

Sumber https://kacateknologi09.blogspot.com/