Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Flash Samsung Galaxy Ace 2 Gt-I8160

Tutorial Flash Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160


.blogspot.com pada kesempatan kali ini akan sedikit membagikan tutorial yang berkaitan dengan flash atau yang sering disebut dengan install ulang, pada smartphone Galaxy Ace 2 GT-I8160 update Android Jellybean.

 pada kesempatan kali ini akan sedikit membagikan tutorial yang berkaitan dengan flash ata Tutorial Flash Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160

Ada beberapa peralatan yang akan diperlukan dalam proses flashing ini antara lain:
1. Firmware Bahasa Indonesia, sanggup di unduh disini.
2. Samsung USB Driver atau Samsung Kies, sanggup di unduh disini.
3. Odin3_v3.10.6, sanggup di unduh disini

Persiapan awal:

- kondisi baterai dalam keadaan terisi 75%
- lepaskan memory sdcard yang terdapat pada perangkat
- kabel data dan
- 1 perangkat komputer, dan terakhir.
- berusaha dan berdoa.

Tutorial lengkap cara instal ulang Samsung Galaxy ace 2 

Install Samsung USB Driver jikalau belum pernah melaksanakan instalasi. namun jikalau sudah, restart komputer tersebut dan coba lihat tray icon di komputer anda sebelah kanan bawah, lihat apakah disana ada icon "kies". apabila ada terdapat icon "kies", close icon tersebut. jikalau tidak, kalian sanggup lanjut ke tahap selanjutnya. 
Ekstrak file Firmware Bahasa Indonesia yang sudah di unduh, dan akan ada sebuah file yang besar, itu ialah firmware yang akan kita masukan ke dalam galaxy ace 2.
Ekstrak odin yang sudah di unduh, kemudian jalankan Aplikasi Odin tersebut. kemudian matikan handphone yang akan di flash, kemudian hidupkan kembali dengan menekan dan menahan tombol "volume bawah + home + power" selama 3-4 detik.
Hubungkan Handphone memakai kabel data. dan lihat Odin, apakah sudah mendeteksi adanya Handphone yang terhubung. jikalau terhubung, maka kalian sanggup melihat ID:COM akan bermetamorfosis warna biru atau kuning serta akan ada goresan pena "added" pada odin. Apabila sudah terhubung dengan sempurna, selanjutnya kalian klik "PDA" kemudian cari file firmware yang sebelumnya sudah di ekstrak. file tersebut akan kita masukan ke dalam galaxy ace 2. untuk "re-partition" jangan hingga kalian ceklis. untuk "auto reboot" dan "f. reset time" kalian ceklis kedua opsi tersebut.

 pada kesempatan kali ini akan sedikit membagikan tutorial yang berkaitan dengan flash ata Tutorial Flash Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160

Jika semua tahapan sudah sesuai, tahap terakhir ialah kita akan memulai proses flashingnya. disini kalian tekan tombol "start", seketika odin akan melaksanakan tugasnya. kalian tunggu proses flashing hingga selesai. waktu yang diperlukan untuk melaksanakan flashing ini sekitar 5 s/d 8 menit.

Jika flashing selesai, Odin akan menawarkan arahan goresan pena "pass" dengan warna hijau. dan Otomatis Handphone akan restart sendiri alasannya opsi auto reboot tersebut. dengan begitu selesai sudah cara melaksanakan flashing samsung galaxy ace 2 gt-i8160 ini.

 pada kesempatan kali ini akan sedikit membagikan tutorial yang berkaitan dengan flash ata Tutorial Flash Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160

Selesai...
NB:
tidak bertanggung jawab jikalau terjadi kesalahan dikala melaksanakan flashing tersebut, lakukan dengan benar langkah demi langkah dan jangan pernah takut mencoba hal hal baru.