Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Imei Semua Smartphone Di Kemenperin 2019

Cara Cek IMEI Smartphone di Kemenperin 2019


Beberapa hari terakhir para pengguna smartphone diramaikan dengan info mengenai Cara Cek IMEI pada smartphone di Situs Kemenperin dimana kita sanggup mengetahui legalitas smartphone yang kita miliki melalui nomor IMEI yang terdapat pada setiap smartphone atau handphone yang kita punya. 

Bagi teman sekalian mungkin sudah mengetahui wacana info yang ramai akhir-akhir ini ya, tapi tidak sedikit juga yang belum tahu wacana Cara Cek IMEI Smartphone di Kemenperin 2019 maka dari itu saya akan mencoba menyebarkan pengalaman pada artikel ini ya sobat. 

Cara Pengecekan IMEI sendiri sanggup berfungsi sebagai pemeriksa status smartphone yang kita punya apakah legal atau illegal, alasannya yakni maraknya pembelian smartphone melalui black market .

Kemenperin sendiri kabarnya akan memblokir susukan smartphone yang dibeli dari black market jika melewati tanggal 17 agustus mendatang, tapi bila teman membeli smartphone di black market sebelum tanggal 17 agustus kabarnya akan mendapat pemutihan. 

Lantas bagaimanakah caranya biar kita sanggup mengetahui smartphone yang kita punya itu legal atau ilegal? berikut ini Cara Cek IMEI Semua Smartphone di Kemenperin 2019 .

Baca Juga : 5 Aplikasi Editing Foto Terbaik Untuk Android

Cara Cek IMEI di KEMENPERIN Terbaru 

Bagi teman yang ingin menyidik status smartphone nya di Kemenperin, mari simak dengan seksama langkah-langkahnya 

1. Buka Situs KEMENPERIN 

Yang pertama, silahkan teman susukan situs Kemenperin dengan url imei.kemenperin.go.id maka teman akan dibawa masuk kedalam situs kemenperin. 

Situs Kemenperin.go.id/IMEI


Kira-kira ibarat diatas tampilan nya ya sobat, silahkan teman masukan nomor IMEI yang terdapat pada smartphone sempurna di kolom Cek IMEI yang tersedia. 

Cara Cek Nomor IMEI di Smartphone

Nah, bagi teman yang belum mengetahui bagaimana sih caranya menyidik nomor IMEI yang ada pada smartphone kita, langkahnya pun sangatlah gampang ya sobat. 

bisa teman eksklusif cek pada status ponsel / about phone yang biasanya terdapat di hidangan setting atau setelan masing-masing smartphone. 

jika kurang terang sanggup disimak gambar berikut. 
Masuk ke setelan kemudian teman pilih hidangan status setelah itu teman akan melihat status perangkat teman ya, mulai dari baterai hingga nomor IMEI yang dicari sanggup kita temukan. 

di beberapa smartphone mungkin hanya berbeda nama atau letak nya saja ya sobat. 

Nah, IMEI yang kita cari sudah kita temukan ya teman , beberapa bab diatas saya sensor ya teman alasannya yakni saya anggap data pribadi. 


atau cara lain yang sanggup teman lakukan dengan melaksanakan dial up dengan mengetuk *#06# 

Setelah nomor IMEI yang kita cari sudah ditemukan, eksklusif saja teman input nomor IMEI nya pada kolom atau kotak Cek IMEI di situs Kemenperin yang sudah kita buka tadi.

Jika sudah dimasukan pada kotak IMEI Kemenperin, hasil nya akan langusng terlihat apakah smartphone kita terdaftar atau tidak, bila terdaftar maka akan muncul catatan "IMEI terdaftar di Database Kemenperin" .


tetapi sebaliknya bila yang muncul goresan pena "IMEI Tidak terdaftar di Database Kemenperin" ada kemungkinan smartphone yang teman miliki diduga ilegal dari black market. 

Nah cara yang kita lakukan diatas merupakan cara resmi yang sanggup kita lakukan guna menyidik status smartphone yang kita punya termasuk legal ataupun ilegal ya sobat. 

Definisi atau Pengertian IMEI 

ngebahas wacana nomor IMEI sobat tahu tidak sih apa kependekan dari kata "IMEI" itu sendiri? alangkah baiknya kita mengenal sedikit lebih dalam wacana kependekan atau definisi dari nomor IMEI itu sendiri. 

IMEI merupakan kependekan dari ( International Mobile Equipment Identity ) untuk nomor IMEI sendiri biasanya terdapat 15-16 digit dan setiap ponsel selalu berbeda-beda.


nah sobat, demikianlah pembahsan artikel mengenai Cara Cek IMEI Semua smartphone di Kemenperin 2019 , semoga apa yang saya tulis setidaknya sanggup menunjukkan derma bagi teman yang hendak menyidik status smartphone teman ya. 




Sumber https://kacateknologi09.blogspot.com/