Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diterima Google Adsense




Deterima Google Adsense menyerupai sebuah kerikil loncatan bagi mereka yang ingin serius di dunia blogging. Dan begitulah, gres saja diterima menjadi salah satu publisher Google Adsense. Tapi sayangnya, artikel ini tidak kami buat untuk memberikan tutorial atau cara supaya sebuah blog diterima Adsense.

Karena kami yakin ada blog lain ataupun tutorial dari internet yang lebih cihui dari kami jikalau kalian ingin mencari tutorial seputar adsense dengan hasil sesuai keinginan. Kaprikornus untuk apa artikel kali ini kami buat? Yap, benar. Pada kesempatan kali ini, kami hanya ingin memberikan sepatah kata terkait hal-hal yang kami rasakan sehabis mendapat email dari Google.

Nah, sekarang, biar kayak “pengantar penulis” dalam sebuah buku beneran. Kami mau bilang makasih. Ehm.

Terima kasih untuk Allah SWT yang telah menganugerahi kegabutan ke kami untuk kemudian dibagi ke pembaca dalam bentuk artikel blog. Terima kasih untuk Google, untuk pengunjung blog, untuk orang-orang yang selalu mampir dan tersesat di blog ini, terima kasih buat keluarga, teman-teman terdekat, dan seseorang yang entah itu siapa. Dan terima kasih untuk semua orang yang masih percaya kepada ‘saya pribadi’. This word is for you.

Blog sendiri berdiri sekitar simpulan bulan April, 2018. Niat awal kami menciptakan blog ini ialah untuk membuatkan seputar trik dan tips bermain game. Karena banyaknya respon dari pembaca yang merasa terbantu dengan artikel kami.

Tikitaktik pun sepakat untuk menciptakan jadwal rutin sebuah postingan perihal apa yang kami bisa. Untuk kemudian kami bagikan ke lembaga diskusi kami. Kemudian kami merasa ada sesuatu yang dapat dihasilkan dari situ.

Ditengah keseharian yang padat dan belum konsistennya kami dalam menciptakan artikel, pada bulan Agustus tikitaktik nekat mendaftarkan blog ke Google Adsense supaya dapat mendapat hasil dari jerih payah kami membuatkan dan menulis artikel.

Ternyata ‘grusa-grusu’ itu tidak pernah berakhir baik. Blog tikitaktik ditolak oleh google adsense alasannya masih banyak kekurangan disana-sini. Lalu kami berhenti. Tidak lagi menciptakan artikel. Semangat menulis kami tiba-tiba saja menghilang.

Penasaran ialah sifat alami manusia. Maka pada simpulan Oktober sampai awal Nopember, kami bangkit, sehabis beberapa bulan vakum dan mungkin kehilangan pembaca, kami berniat untuk menulis lagi entah ada yang membacanya atau tidak.

Kami juga tidak terlalu pusing memikirkan adsense terlebih dahulu. Tapi bukan berarti kami melupakan adsense. Kami kembali mencoba keberuntungan dengan mendaftar untuk yang kedua kalinya.

Maka kami tidak mau terlalu larut menunggu jawaban dari Google. Waktu untuk menunggu, kami gunakan untuk menciptakan artikel berkualitas. Baik itu dimata Google maupun dari sudut pandang pembaca.

Kami menulis beberapa artikel, menciptakan sebuah widget dan navigasi supaya memudahkan pengunjung blog. Blog-blog populer dan memberikan artikel seputar SEO juga kami datangi dan kami mencar ilmu banyak dari mereka. Mendaftar Webmaster juga kami lakukan.

Pada tanggal 6 Nopember kemarin, balasannya blog kami disetujui oleh Adsense. Alhamdulillah, senangnya. Kami bersyukur atas pencapainan ini. Harapannya adalah, dengan diterimanya kami sebagai publisher adsense; kami semakin ulet dalam menulis artikel yang bermanfaat bagi banyak orang. Kami juga berharap dapat semakin konsisten dan berkualitas.

Kami harap kolaborasi ini dapat menuju ke arah yang lebih baik. Walaupun tentunya masih banyak kekurangan pada diri ‘saya pribadi’ dalam mengelola blog.

Yang terakhir, sangat membutuhkan kritik dan saran dari pengunjung blog. Entah itu berupa saran artikel yang harus kami muat. Gaya penulisan, maupun apa-apa saja yang hendaknya demi kemajuan blog. Karena hanya dengan begitulah kami dapat memperbaiki yang belum baik, dan maju ke arah yang lebih baik. Terima kasih.